Sukses

Manchester City Makin Pede Bakal Dapatkan Tanda Tangan Jude Bellingham

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City semakin yakin dapat membawa Jude Bellingham ke Etihad Stadium dari Borussia Dortmund musim panas ini. Mereka hanya perlu memikirkan satu pesaing dalam perburuan mendapatkan sang pemain.

Dilansir dari ESPN, Bellingham merupakan salah satu target utama City yang ingin didatangkan pada bursa transfer musim panas. Dortmund sendiri berharap bisa mempertahankan sang gelandang setidaknya untuk satu tahun lagi.

Liverpool dan Manchester United juga memiliki ketertarikan kepada Bellingham. Namun, ada laporan yang menyebutkan kalau Man City dan Madrid merupakan destinasi yang paling mungkin dituju oleh sosok berusia 19 tahun itu, kalau pada akhirnya dia memutuskan meninggalkan Jerman akhir musim ini.

Dengan minat yang tinggi dari berbagai klub top di Eropa dan tidak adanya keharusan untuk menjual Bellingham, Dortmund dipastikan akan meminta harga yang sangat tinggi untuk jasa bintang muda tersebut. Apalagi Bellingham masih terikat kontrak hingga tahun 2025 dan tidak memiliki klausul rilis di dalamnya.

Laporan di Spanyol menyatakan Dortmund sudah membanderol Bellingham senilai 140 juta euro. Angka fantastis itu dikabarkan memupuskan harapan beberapa klub untuk mengamankan jasanya, termasuk Liverpool meski sudah mengejar pemain internasional Inggris tersebut sejak lama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Man City Butuh Darah Segar

Sementara itu, Pep Guardiola nampaknya memang membutuhkan penguatan di sektor lini tengah musim panas ini. Kapten klub Ilkay Gundogan dikabarkan akan hengkang ketika kontraknya habis pada akhir musim.

Ditambah Bernardo Silva yang secara terang-terangan pernah mengungkapkan keinginannya untuk berlabuh ke Spanyol setelah enam tahun bermain di Inggris.

Gelandang Portugal itu telah dirumorkan akan pindah ke Barcelona atau Paris Saint-Germain musim panas tahun lalu. Real Madrid juga dikabarkan tertarik untuk mendapatkan jasanya.

Mengantisipasi kepergian dua nama itu, maka kehadiran Bellingham dapat menjadi solusi untuk menambal kekosongan di lini tengah City.

3 dari 3 halaman

Beri Pujian

Pada awal musim ini, ketika Manchester City akan menghadapi Borussia Dortmund di fase grup Liga Champions, Pep Guardiola pernah memberi pujian terhadap mentalitas yang dimiliki oleh Jude Bellingham.

“Saya perhatikan ketika berusia 17 tahun, ia tidak hanya memiliki kemampuan teknis yang berkualitas, ia juga memiliki teriakan, tendangan, dan kemampuan untuk menghampiri wasit,” ucap Guardiola

“Pemain ini punya mentalitas. Ia sudah menjadi kapten tim dan itu cukup mengesankan. Ia adalah paket lengkap,” sambung mantan pelatih Barcelona tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.