Sukses

Prediksi Liga Italia Udinese vs AC Milan: Jaga Konsistensi

AC Milan tak konsisten di Liga Italia Serie A. Mereka akan diuji Udinese nanti malam di kandang lawan.

Liputan6.com, Jakarta- AC Milan akan dijamu Udinese pada pekan pekan 27 Liga Italia Serie A 2022/2023 di Dacia Arena, Minggu (19/3/2023) dini hari WIB. I Rossoneri perlu menang demi menjaga konsistensi setelah tampil bak yoyo sejak Februari 2023.

Dalam dua laga Liga Italia terakhir, AC Milan gagal menang. Mereka kalah dari Fiorentina dan ditahan imbang oleh tim papan bawah Salernitana. Akibatnya pasukan Stefano Pioli kini melorot ke posisi empat dengan 48 poin.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Milan saat dijamu Udinese jika tidak ingin terpental dari zona Liga Champions. Milan mengoleksi 48 angka, cuma unggul satu poin dan dua poin saja dari Roma dan Atalanta.

Posisi AC Milan akan semakin sulit jika hukuman pengurangan 15 poin yang diterima Juventus dibatalkan. Juve sedang menjalani proses banding dan dikabarkan sanksi bisa dihapus dalam waktu dekat.

Jika benar-benar terjadi, Milan bisa terpental dari empat besar klasemen Liga Italia 2022/2023. Saat ini Juve ada di posisi tujuh dengan 38. Andai ditambahkan 15 poin, Juve bisa melesat ke posisi dua.

Sejak Maret 2023, AC Milan belum bisa menang di tiga pertandingan dengan rincian sekali kalah dan dua kali imbang. Untungnya mereka masih bisa lolos ke babak perempat final Liga Champions dengan menahan imbang tuan rumah Tottenham Hotspur di leg kedua babak 16 besar.

Terakhir kali AC Milan menang di Liga Italia pada akhir Februari. Melihat sengitnya persaingan di papan atas, AC Milan tak boleh tersandung lagi kala tandang ke Udinese. Apalagi laga selanjutnya akan berat. I Rossoneri harus bersua pemuncak klasemen Napoli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ancaman Becao

Celakanya AC Milan harus bermain tanpa penyerang Olivier Giroud. Pemain asal Prancis ini harus menjalani skorsing. Pioli pun memanggil kembali penyerang gaek Zlatan Ibrahimovic.

Namun pria 41 tahun itu takkan main sejak awal. Rafael Leao atau Ante Rebic yang akan turun sejak menit awal sebagai penyerang tengah menggantikan Giroud.

Selain mengamankan posisi di zona Liga Champions, AC Milan juga membidik sapu bersih melawan Udinese. Sudah lama mereka tak bisa mengalahkan Udinese dalam dua pertemuan semusim. Terakhir kali terjadi 2008 pada era Carlo Ancelotti.

Udinese sendiri akan mencoba membuat kejutaan dengan mengandalkan pemain berpengalaman Roberto Pereyra. Eks pemain Juventus itu akan mendukung Beto di lini depan.

Rodrigo Becao juga wajib diwaspadai Milan. Pemain asal Brasil ini sudah pernah membuat tiga gol ketika menghadapi Milan meski berposisi sebagai bek. Becao merupakan bek paling produktif di Serie A kala melawan Milan.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Udinese vs AC Milan

Udinese: Silvestri; Becao, Bijol, Perez; Ehizibue, Arslan, Walace, Lovric, Udogie; Pereyra; Beto

AC Milan: Maignan; Kalulu, Thiaw, Tomori; Saelemaekers, Bennacer, Tonali, Hernandez; Diaz, Rebic; Leao

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.