Sukses

Bolak-balik Cedera Setelah Tinggalkan MU, Kontrak Paul Pogba di Juventus Terancam Berakhir Lebih Cepat

Paul Pogba kembali absen akibat cedera dan akan melewatkan kualifikasi Piala Eropa 2024 bersama timnas Prancis

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Juventus, Paul Pogba harus kembali menepi dari lapangan hijau setelah mengalami cedera otot adductor paha kanannya  ketika sedang berlatih tendangan bebas. Dengan begitu, Pogba dijadwalkan akan absen selama tiga minggu dan melewatkan kualifikasi Euro 2024 bersama tim nasional Prancis.

“Pagi ini Pogba melakukan tendangan bebas dan merasakan otot adduktornya sakit,” kata pelatih Juventus Massimiliano Allegri usai pertandingan melawan Sampdoria.

Menurut laporan resmi Juventus, Pogba sudah melakukan pemeriksaan medis pada hari Senin dan diketahui menderita robek tingkat rendah pada adductor paha kanannya. Juve juga menyebut, pemain bernomor punggung 10 itu telah mulai proses rehabilitasi yang bertujuan melanjutkan aktivitas kompetitif.

Badai cedera belakangan sangat dekat dengan Pogba. Seperti diketahui, sepanjang musim 2022/2023, mantan pemain Manchester United atau MU itu baru mencatatkan dua kali penampilan di Serie A dengan total menit bermain baru 35. Sejak pulang ke Juventus pada musim panas tahun lalu, gelandang asal Prancis tersebut sudah menepi akibat cedera meniscal hingga perlu menjalani operasi lutut. 

Pogba kemudian menjalani debutnya bersama Juventus pada 28 Februari 2023. Saat itu, pria berusia 29 tahun itu ikut ambil bagian pada kemenangan Juventus melawan Torino pada lanjutan Serie A. 

Berdasarkan data yang diperoleh dari Statman Dave, Pogba tercatat telah melewatkan 33 pertandingan di semua kompetisi sejak bergabung dengan Bianconeri. Artinya, pemain berusia 29 tahun itu telah absen dalam 89 persen pertandingan Juventus selama musim ini berjalan. Angka tersebut nampaknya akan bertambah mengingat ia harus absen lagi setidaknya untuk sebulan ke depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gerah

Bersamaan dengan performa mengecewakan dari Paul Pogba, ada laporan dari Gazzetta dello Sport yang menyebutkan jika dewan Juventus tidak senang dengan kembalinya Pogba selama beberapa bulan terakhir.

Laporan tersebut mengklaim jika klub sedang mempertimbangkan beberapa opsi terkait masa depan sang gelandang menjelang musim panas ini. Opsi pertama, menegosiasikan ulang kontrak Pogba untuk mendorongnya menerima pemotongan gaji sebagai bentuk pertanggung jawaban atas musim buruknya. Kemudian, opsi kedua adalah mempertahankan keadaan seperti sekarang ini dengan harapan situasi akan membaik di musim berikutnya.

Opsi terakhir adalah mencari kesepakatan untuk membuat kedua pihak setuju membatalkan kontrak empat tahun yang ditandatangani Pogba pada bulan Juli lalu.

3 dari 4 halaman

Nasib Buruk

Kembalinya Paul Pogba ke Juventus ternyata tidak juga mengembalikan kejayaannya ketika dulu berseragam Hitam-Putih pada periode tahun 2012-2016. Selama empat tahun bersama Bianconeri, Pogba menikmati karir penuh trofi. Hingga akhirnya ia kembali ke Old Trafford setelah ditebus dengan biaya 89 juta pound yang saat itu menjadi nilai transfer paling mahal di dunia.

Memegang label sebagai gelandang paling mahal di dunia, Pogba tidak dapat memberikan pengaruh yang signifikan bagi Manchester United. Selama periode keduanya di MU, ia hanya memenangkan dua trofi, Piala Liga dan Liga Europa.

Selain itu, karirnya bersama The Red Devils juga diliputi oleh cedera. Kendati begitu, Pogba masih dapat catatkan 220 penampilan selama enam tahun di Manchester. Kini, setelah kembali untuk kedua kalinya ke Turin, pemenang Piala Dunia 2018 tersebut masih belum dapat membuktikan kualitasnya.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Berita Bola