Sukses

Chelsea Izinkan Umat Islam Buka Puasa Bersama di Stamford Bridge

Chelsea akan menggelar buka puasa bersama terbuka di markasnya, Stadion Stamford Bridge pada Ramadhan 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Chelsea membuat terobosan baru jelang bulan Ramadhan 2023. The Blues akan mengizinkan umat Islam melakukan buka puasa bersama di markas klub, Stadion Stamford Bridge.

Acara buka puasa terbuka ini memungkinkan umat Muslim berkumpul untuk berbuka puasa bersama serta menyediakan ruang yang aman untuk dialog dan keterlibatan timbal balik.

"Sejumlah masjid lokal dan anggota komunitas Muslim Chelsea seperti suporter dan siswa sekolah akan diundang untuk hadir, bersama dengan staf Chelsea FC," demikian pernyataan resmi klub.

Acara buka puasa bersama di Stamford Bridge ini digelar setelah Chelsea menjalin kerjasama dengan Ramadan Tent Project, sebuah lembaga amal yang rutin menggelar festival Ramadhan setiap tahunnya. Acara bukber di Stamford Bridge ini juga menjadi kado 10 tahun berdirinya Ramadan Tent Project.

Chelsea menjadi klub Liga Premier pertama dalam sejarah yang mengadakan acara buka puasa bersama di stadionnya. Stamford Bridge juga akan menorehkan sejarah sebagai stadion Premier League pertama menjadi venue bukber akbar.

"Kami merasa terhormat untuk menghadirkan Buka Puasa Terbuka ke Stamford Bridge, pada kesempatan peringatan 10 tahun kami. tema 2023 kami "Kepemilikan", dan bekerja dalam kemitraan dengan Chelsea FC yang telah mendorong inklusivitas dalam sepak bola. Sedemikian rupa, "Pride of London" akan menjadi klub Liga Premier pertama dalam sejarah yang menyelenggarakan acara Open Iftar," ujar pemimpin Ramadan Tent Project, Omar Salha.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Chelsea Kampanyekan Toleransi Beragama

Chelsea memutuskan mengadakan bukber untuk umat Islam di Stamford Bridge karena merupakan bagian dari kampanye No To Hate, yang merupakan program kesetaraan, keragaman, dan inklusi di seluruh klub yang menargetkan kebencian dan diskriminasi serta bertujuan untuk mengedukasi semua pemangku kepentingan di dalam dan di luar Chelsea dan sepak bola.

Salah satu kunci kampanye No To Hate adalah mempromosikan toleransi beragama. Festival keagamaan lainnya juga nantinya akan diberi kesempatan.

3 dari 4 halaman

Pemain Muslim di Chelsea

Di skuad Chelsea musim 2022/2023 juga memiliki banyak pemain beragama Islam. Ada Hakim Ziyech, Ngolo Kante, Edouard Mendy, Wesley Fofana hingga Kalidou Koulibaly.

Para pemain Muslim Chelsea ini kemungkinan juga akan ikut menghadiri Buka Puasa Terbuka di Stamford Bridge sepanjang bulan Ramadhan 2023 bila tidak bentrokan dengan jadwal tanding klub.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.