Sukses

Real Madrid Recoki Rencana Besar MU untuk Wonderkid Spanyol

Real Madrid sedang menyusun siasat untuk menggagalkan rencana MU pada wonderkid Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta- Rencana besar Manchester United dan manajer Erik ten Hag untuk merekrut gelandang berbakat Spanyol Gabri Veiga bakal menemui jalan terjal. Raksasa La Liga Real Madrid bisa mengadang kepindahan Veiga ke MU.

Gabri Veiga menarik perhatian pencari bakat MU setelah menjadi salah satu bintang muda yang paling bersinar di La Liga musim 2022/2023. Veiga sukses menemus tim utama Celta Vigo. Padahal Veiga mengawali musim ini sebagai pemain tim B.

MU makin kepincut dengan Veiga setelah melihat aksi menawannya akhir pekan kemarin saat Celta menghajar Real Valladolid 3-0 di La Liga. Pada laga itu Veiga membuat dua gol dan memberikan satu assists untuk gol Haris Seferovic.

Total Veiga sudah membukukan delapan gol dan tiga assists dari 22 penampilan bersama Celta Vigo di La Liga musim ini.

MU sangat berminat kepada Veiga untuk bisa melapis Christian Eriksen dan Bruno Fernandes musim depan. Veiga kebetulan bisa bermain di berbagai posisi di lini tengah maupun depan.

Veiga bisa dimainkan sebagai gelandang tengah, gelandang serang, sayap kanan hingga penyerang. Bakat besar Veiga membuat Celta akan sulit menahan kepergiannya di musim panas 2023, meski kontrak Veiga sebenarnya masih berlaku sampai Juni 2026.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Real Madrid Ikut Tertarik

Performa ciamik Veiga saat melawan Valladolid memusingkan MU. Pesaing mendapatkan Veiga bertambah. Cadena SER pada Jumat (3/3/2023) melaporkan kini Veiga juga diincar oleh Real Madrid. Padahal sebelumnya MU cuma bersaing dengan Arsenal.

Adanya ketertarikan dari Real Madrid bisa membuat harga Veiga melambung drastis. Sebelum Los Blancos ikut bersaing, Celta dilaporkan media-media Spanyol siap melepasnya sekitar 30 juta euro atau 26,6 juta poundsterling.

3 dari 4 halaman

Peremajaan

Real Madrid melirik Veiga karena sedang fokus meremajakan tim. Mereka ingin mengganti pemain-pemain veteran seperti Toni Kroos, Karim Benzema, Luka Modric hingga Daniel Carvahal.

Beberapa pemain muda yang juga masuk radar Real Madrid sebelum Veiga antara lain gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham serta winger Napoli Khvicha Kvaratskhelia.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.