Sukses

Hasil Copa del Rey: Gol Bunuh Diri Eder Militao Menangkan Barcelona Atas Real Madrid

Gol bunuh diri Eder Militao menangkan Barcelona atas Real Madrid pada pertandingan El Clasico leg pertama semifinal Copa Del Rey

Liputan6.com, Jakarta Barcelona sukses kalahkan Real Madrid 1-0 pada pertandingan El Clasico leg pertama semifinal Copa Del Rey 2022/2023, Jumat dini hari WIB (3/3/2023) di Stadion Santiago Bernabeu. Kemenangan Blaugrana ditentukan gol bunuh diri Eder Militao.

Kemenangan tipis ini sudah cukup memberi keuntungan Barcelona di laga tandang semifinal selanjutnya. Leg kedua akan berlangsung di Camp Nou pada 6 April 2023.

Laga Real Madrid lawan Barcelona berlangsung dalam tempo tinggi sejak awal pertandingan. Kedua tim silih berganti melakukan serangan.

Barcelona meski bertanding di kandang lawan mampu memberikan perlawanan sengit. Bahkan, mereka seringkali menciptakan peluang berbahaya di depan gawang Courtois.

Kesalahan pemain Real Madrid akhirnya berbuah gol untuk Barcelona. Umpan cepat langsung diarahkan pada Franck Kessie yang tinggal berhadapan dengan kiper Madrid.

Bola sebenarnya sempat menyentuh kaki Courtois, tapi kemudian membentur kaki Eder Militao dan bergulir ke gawang Real Madrid.

Real Madrid sebenarnya sempat mencetak gol melalui Karim Benzema. Namun, wasit menganulir karena sudah terlebih dahulu berdiri dalam posisi offside.

Ketinggalan satu gol membuat tim asuhan Carlo Ancelotti mencoba lebih meningkatkan tekanan. Tapi, hingga akhir babak pertama skor tetap tidak berubah, Real Madrid ketinggaln satu gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Real Madrid yang lebih banyak memegang penguasaan bola masih kesulitan menembus pertahanan Barcelona.

Bahkan, Barcelona nyaris mencetak gol tambahan saat Kessie melepaskan tembakan ke arah gawang Courtois. Namun, Ansu Fati berada tepat di jalur tembakan yang membuat bola justru jadi melenceng dari gawang.

Saat pertandingan menyisakan waktu 15 jelang laga berakhir, Barcelona bermain bertahan sepenuhnya. Mereka menurunkan blok serendah mungkin untuk menjaga keunggulan.

Situasi ini membuat pemain Real Madrid merasa frustrasi untuk mencetak gol penyeimbang. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 tetap tidak berubah.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Militao, Rudiger, Nacho; Modirc, Camavinga, Kroos; Valverde, Benzema, Vinicius.

Cadangan: Vallejo, Hazard, Asensio, Lunin, Odriozola, Vazquez, Tchouameni, Ceballos, Rodrygo, Diaz, Lopez, Alvaro.

Barcelona (4-3-3): Tter Stegen; Araujo, Kounde, Alonso, Balde; de Jong, Busquets, Kessie; Gavi, Torres, Raphinha.

Cadangan: Fati, Inaki, Christensen, Alba, Roberto, Garcia, Torre, Tenas, Alarcon, Pedrola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.