Sukses

Arsenal Dapat Kabar Baik, Gabriel Jesus Bisa Segera Kembali ke Skuad The Gunners

Liputan6.com, Jakarta Arsenal bakal mendapat dorongan amunisi dalam perburuan gelar juara Liga Inggris. Striker andalannya Gabriel Jesus dilaporkan bisa segera kembali ke lapangan, setelah sebelumnya sempat menepi akibat cedera.

Seperti diketahui, Jesus sudah cukup lama absen memperkuat timnya di Emirates. Pemain internasional Brasil dihantam cedera lutut saat membela Tim Samba di kompetisi Piala Dunia 2022 pada November lalu.

Situasi itu membuat Jesus harus buru-buru dipulangkan ke London demi menjalani operasi. Staf medis klub pun langsung menjalankan program pemulihan terperinci bagi pesepak bola berusia 25 tahun tersebut.

Hasilnya, Jesus berprogres ke arah positif. Eks penggawa Manchester City diklaim bisa kembali lebih cepat dari perkiraan. Football London melaporkan sang pemain kemungkinan bakal balik ke skuad sebelum jeda internasional bulan depan.

Manajer Arsenal Mikel Arteta juga sempat memberi update mengenai proses pemulihan anak asuhnya. Ia mengakui bahwa kondisi Jesus mulai membaik. Juru taktik asal Spanyol pun berharap sang striker bisa segera memperkuat kubu Meriam London.

“Dia (Gabriel Jesus) berprogres dengan baik. (Ia) bisa bermain makin banyak di lapangan. Lututnya tidak bereaksi, jadi hal itu sangat positif,” tutur manajer jelang laga melawan Leicester City di Liga Inggris akhir pekan lalu.

“Kami ingin dia kembali secepat mungkin (ke skuad), tetapi kami juga menghormati jangka waktu (pemulihan) yang ditetapkan oleh para dokter dan spesialis,” sambung pelatih berusia 40 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gabriel Jesus di Arsenal

Gabriel Jesus sebenarnya belum lama bergabung dengan Arsenal. Penggawa Timnas Brasil baru saja hijrah dari Manchester City pada bursa transfer musim panas lalu lewat kesepakatan senilai 45 juta poundsterling.

Kendati demikian, Jesus mampu langsung bertransformasi menjadi pemain penting bagi lini delan The Gunners. Mirror mencatat, pesepak bola yang pernah membela Palmeiras itu sanggup mencetak lima gol dalam delapan pertandingan pembukanya di Premier League.

Jesus juga banyak memainkan peran penting di balik terciptanya gol-gol lain dari kubu Meriam London. Pemain kelahiran 3 April 1997 tercatat telah menyumbangkan tujuh assists bagi Arsenal di semua kompetisi.

3 dari 5 halaman

Dorongan Besar

Kembalinya Gabriel Jesus jelas bakal menjadi dorongan besar buat The Gunners yang ingin mengakhiri paceklik gelar juara Liga Inggris. Seperti diketahui, Arsenal memang sudah lama tak mengangkat trofi liga domestik.

Meriam London terakhir kali dinobatkan sebagai juara Liga Inggris pada musim 2003/2004. Arsenal berpeluang merebut kembali gelar tersebut jika mereka mampu mempertahankan dominasi dan konsistensi hingga pengujung kompetisi.

Adapun The Gunners hingga kini masih menghuni urutan pertama klasemen sementara Liga Inggris. Tim racikan Mikel Arteta tercatat telah mengoleksi 57 poin dari 24 laga yang sudah dilakoni sejak awal musim.

Capaian tersebut mengantar Meriam London unggul dua angka dari sang juara bertahan Manchester City, yang bertengger tepat di bawahnya usai memainkan satu pertandingan lebih banyak. Arsenal juga masih memimpin delapan angka dari MU yang tengah naik daun.

4 dari 5 halaman

Pengisi Kekosongan

Keberhasilan The Gunners mempertahankan posisi puncak klasemen hingga memasuki pekan ke-26 tak lepas dari kehadiran sejumlah pemain berbakat lain yang menjadi pengisi kekosongan sejak absennya Gabriel Jesus.

Dilansir dari Mirror, Eddie Nketiah memainkan peran penting guna meminimalisasi efek ketidakhadiran Jesus dalam skuad racikan Mikel Arteta. Pemain berusia 23 tahun itu sukses memberi kontribusi sembilan gol bagi Arsenal di semua kompetisi musim ini.

Sesama penyerang Bukayo Saka, Gabriel Martinelli dan kapten Martin Odegaard juga telah mencetak gol-gol penting dalam beberapa pekan terakhir. Sumbangsih tersebut mampu menjaga harapan gelar Liga Inggris bagi Arsenal tetap hidup.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.