Sukses

Siap Dibuang Demi Kylian Mbappe, PSG Tawarkan Neymar ke 5 Klub Liga Inggris?

Hubungan PSG dengan Neymar makin buruk sehingga memunculkan rumor sang mega bintang ditawarkan ke lima klub di Liga Inggris.

Liputan6.com, Paris- Paris Saint-Germain sangat serius untuk membuang Neymar dari skuad. Rumor makin kencang yang menyebut PSG sudah menawarkan bintang asal Brasil ini ke lima klub Liga Inggris.

Neymar sebenarnya tidak tampil buruk di PSG. Striker 31 tahun ini sudah mencetak 17 gol dan 16 assist di 28 pertandingan PSG di seluruh kompetisi.

Di Ligue 1, Neymar sudah mencetak 12 gol dan 10 assist dari 19 laga. Hanya Lionel Messi yang bisa mencetak gol sebanyak itu di Ligue 1.

Kontribusi gol Neymar dan Messi mampu mengantarkan PSG ke puncak klasemen Ligue 1. Namun belakangan, PSG sedang dalam ritme buruk karena gagal menang di tiga laga terakhir termasuk kalah 0-1 dari Bayern Munchen di Liga Champions.

Neymar masih terikat kontrak di PSG hingga 2025. Dia juga masih punya opsi perpanjangan kontrak satu tahun.

Namun perseteruan dengan Kylian Mbappe dan klub makin meruncing saja. Ini yang dikabarkan memaksa PSG ambil pilihan untuk membuangnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

5 Klub

 

Lima klub mana saja yang meminati Neymar? Menurut situs 90min, hubungan Neymar dengan PSG memang memburuk.

Belum lama, Neymar memarahi direktur sport PSG Luis Campos di ruang ganti. Dia kecewa karena rumor internal PSG mudah bocor ke media.

Chelsea menjadi klub pertama yang dikaitkan dengan Neymar. Todd Boehly butuh penggedor gawang lawan yang lebih baik meski sudah super boros di bursa transfer Januari.

Selain Chelsea, ada Manchester City, MU, Newcastle United dan Liverpool yang juga ditawari Neymar. Perwakilan Neymar sudah memberi tahu klub-klub itu kalau Neymar ingin main di Liga Inggris.

 

3 dari 5 halaman

Terdepan

 

Chelsea menjadi yang terdepan dalam perburuan Neymar. Salah satu pemilik Chelsea Todd Boehly bahkan sudah menggelar pertemuan dengan presiden PSG Nasser Al-Khelaifi.

Pertemuan antara Boehly dengan Al Khelaifi awalnya membicarakan soal kegagalan transfer Hakim Ziyech ke PSG.

Chelsea seperti diketahui sudah salah kirim dokumen ke Otoritas Liga Prancis, LFP. PSG sudah mengajukan banding tapi ditolak. Nah saat membicarakan ini, pembahasan soal Neymar pun mengemuka.

Neymar saat ini masih menjadi pemain termahal di muka bumi. Transfernya dari Barcelona sebesar 222 juta euro masih belum bisa dikalahkan pemain lain.

 

4 dari 5 halaman

Beri Kabar Buruk

Jelang duel penting antara PSG vs Bayern ini, Neymar malah memberi kabar buruk. Dia membenarkan sudah terlibat pertengkaran dengan direktur Sport Luis Campos pada Sabtu (11/2/2023). Namun Neymar mempertanyakan mengapa media bisa tahu soal itu.

PSG sedang limbung usai kalah 1-3 dari AS Monaco di lanjutan Ligue 1. Kekalahan ini memang belum menggoyahkan posisi PSG di puncak klasemen, tapi membuat kemampuan skuad yang dipenuhi bintang ini dipertanyakan.

Kabarnya,seperti dilaporkan media Prancis, Neymar melampiaskan frustrasinya di ruang ganti. Dia memarahi rekan-rekannya dan Luis Campos di ruang ganti.

Meski mengakui keributan sudah terjadi, Neymar menganggap ini bukan hal besar. Keributan disebutnya sebagai bagian dari sepak bola.

"Ya itu memang terjadi, sedikit diskusi, kami kurang sepakat. Ini bagian dari sepak bola," kata Neymar jelang duel lawan Bayern seperti dikutip ESPN.

 

5 dari 5 halaman

Tidak Benci

Meski marah-marah di ruang ganti, Neymar memastikan tak pernah membenci rekan setimnya. Dia malah menganggap semua rekannya seperti pacar.

"Setiap hari ada sesuatu yang terjadi, tapi saya cinta rekan-rekan saya," kata Neymar.

"Ini seperti saat bersama pacar saya. Sepak bola bukan sekadar cinta dan persahabatan, ada juga respek, dan mungkin terkadang kesalahpahaman dan diskusi tegang yang dibutuhkan agar membantu kita membaik."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Neymar

  • Kylian Mbappe