Sukses

Prediksi Liga Champions AC Milan vs Tottenham: Maksimalkan Laga Kandang

AC Milan akan menjamu Tottenham terlebih dahulu di leg pertama babak knock-out Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta- Babak knock-out Liga Champions dimulai lagi pada Rabu (15/2/2023) dini hari WIB. Salah satu suguhan utamanya duel AC Milan melawan Tottenham Hotspur. Performa kedua tim sedang tidak stabil sehingga harus memaksimalkan betul laga kandang.

Pada leg pertama AC Milan akan menjamu Tottenham terlebih dahulu di Stadion San Siro. Pasukan Stefano Pioli perlu meraih kemenangan demi memudahkan langkah melaju ke babak perempat final Liga Champions.

Laga kandang akan sangat membantu Milan dan Tottenham Hotspur. Kedua tim penampilannya akhir-akhir ini naik-turun. Terutama AC Milan yang sempat puasa kemenangan di tujuh laga beruntun di berbagai ajang.

Untungnya jelang laga kontra Tottenham, moral Milan kembali terbang tinggi. Mereka berhasil mengakhiri keterpurukan pekan lalu dengan menang 1-0 atas Torino berkat gol tunggal striker Olivier Giroud.

Milan ingin tampil baik di laga pertamanya di babak knock-out Liga Champions sejak musim 2013/2014. Mereka tak ingin mengulangi hasil buruk di penampilan terakhir di babak knockout saat didepak Atletico Madrid dengan agregat 1-5.

Kesempatan main di kandang terlebih dahulu harus dimaksimalkan betul oleh AC Milan. Mereka tidak boleh kalah. Andai keok di leg pertama, Milan bisa terancam mengulangi kejadian di tahun 2011.

Saat itu Milan bertemu Tottenham di babak knock-out Liga Champions dan bertindak sebagai tuan rumah duluan. Milan malah keok 0-1 berkat gol semata wayang Peter Crouch. Akibatnya Milan akhirnya tersingkir karena cuma bermain imbang tanpa gol di leg kedua di London.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pincang

Untungnya Tottenham juga tidak stabil performanya. Terutama saat melakoni laga tandang. Mereka akhir pekan kemarin tak berdaya dicukur tuan rumah Leicester City 1-4. Padahal sebelumnya Spurs bisa menang 1-0 atas Manchester City di kandang sendiri.

Menghadapi Milan, Tottenham juga moralnya sedang turun. Tak cuma kalah dari Leicester. Mereka juga mendapat kabar buruk dengan cedera parah yang dialami Rodrigo Bentancur. Eks pemain Juventus itu harus absen selama tujuh bulan.

Padahal Bentancur sangat dibutuhkan manajer Antonio Conte untuk melawan Milan. Bentancur sudah mengenal betul AC Milan karena lama membela Juventus di Liga Italia Serie A.

3 dari 4 halaman

Rekor Conte

Walau Tottenham sedang loyo juga, AC Milan harus mewaspadai rekor spetakuler Conte. Eks pelatih Juventus dan Inter Milan itu mampu memenangi delapan dari sembilan bentrok terakhir melawan Milan. Termasuk saat membawa Inter menang laga tandang 0-3 melawan Milan pada tahun 2021.

Giroud akan kembali jadi andalan Milan di laga ini. Jika Giroud mentok, Milan kini memiliki Zlatan Ibrahimovic. Pemain gaek ini sudah kembali bisa masuk bangku cadangan sejak pekan lalu.

Kedua tim sama-sama krisis kiper. Penjaga gawang utama Milan dan Tottenham sedang cedera. I Rossoneri akan kembali memakai Ciprian Tatarusanu, sedangkan Tottenham mengandalkan Fraser Forster.

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

AC Milan: Tatarusanu; Kalulu, Kjaer, Tomori; Calabria, Krunic, Tonali, Hernandez; Diaz, Leao; Giroud

Tottenham Hotspur: Forster; Romero, Dier, Davies; Emerson, Sarr, Skipp, Perisic; Kulusevski, Son; Kane

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.