Sukses

Prediksi Liga Inggris Leeds vs MU: Jangan Tersandung Lagi, Setan Merah!

MU kembali bertemu Leeds United di Liga Inggris. Mereka baru berjumpa pertengahan pekan lalu dan ketika itu laga berakhir imbang.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akan kembali bertemu Leeds United di Liga Inggris 2022/2023 untuk dua kali beruntun. MU kali ini harus bertandang ke markas Leeds di Stadion Elland Road pada Minggu (12/2/2023) malam WIB.

Kedua tim berjumpa pada pertemuan pertama di Liga Inggris 2022/2023 pada Rabu lalu. Saat itu MU gagal menang atas Leeds United di Stadion Old Trafford. Laga berakhir sama kuat 2-2. MU bahkan nyaris kalah karena tertinggal dua gol lebih dulu.

MU dan Leeds bisa bertemu back to back di Liga Inggris akibat laga di Old Trafford mengalami penundaan. Pertandingan MU vs Leeds terpaksa ditunda karena meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Secara mengejutkan MU gagal mengalahkan Leeds. Padahal mereka selalu pesta gol di tiga kesempatan terakhir menjamu Leeds. Kegagalan menang begitu diratapi MU. Mereka seharusnya bisa mengamankan tiga poin karena Leeds sedang terpuruk.

Leeds baru memecat manajer Jesse Marsch sesaat sebelum berkunjung ke markas MU. Mereka tampil di Old Trafford belum dengan pelatih tetap. Leeds untuk sementara ditangani caretaker Michael Skubala.

Manchester United pun bertekad tidak tersandung lagi kala dijamu Leeds yang kebetulan masih akan ditangani oleh Skubala.

Menghadapi Leeds jilid II, manajer MU Erik ten Hag masih menghadapi masalah besar di lini tengah. Mereka tak bisa menurunkan Casemiro dan Christian Eriksen. Nama pertama terkena skorsing. Sedangkan Eriksen mengalami cedera parah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sancho

Celakanya konsentrasi MU juga akan terpecah. Pada pertengahan pekan depan mereka akan menghadapi Liga Europa melawan raksasa Spanyol Barcelona. Beberapa pemain kunci kemungkinan dirotasi.

Untungnya MU punya catatan bagus kala dijamu Leeds. Dalam tiga kunjungan terakhir ke Elland Road, Setan Merah mampu menang dua kali dan sekali imbang. Di laga terakhir MU menang telak 2-4 di Elland Road.

Ten Hag akan berharap banyak kepada Jadon Sancho. Pria Inggris itu seolah terlahir kembali usai menepi berlatih di Belanda selama beberapa bulan. Sancho menyelamatkan MU dari kekalahan berkat golnya saat bermain imbang 2-2 dengan Leeds di Old Trafford.

Sancho kembali akan menjadi starter karena Antony masih belum fit akibat cedera kaki. Striker asal Belanda Wout Weghorst juga main sejak awal meski mandul pada pertemuan pertama dengan Leeds.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Leeds United: Meslier; Ayling, Koch, Wober, Firpo; Adams, McKennie; Summerville, Aaronson, Gnonto; Bamford

Manchester United: De Gea; Dalot, Varane, Martinez, Shaw; Sabitzer, Fred; Sancho, Fernandes, Rashford; Weghorst

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.
    Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.

    Prediksi

  • Klub sepak bola asal Yorkshire Barat-Inggris yang telah didirikan sejak tahun 1919.
    Klub sepak bola asal Yorkshire Barat-Inggris yang telah didirikan sejak tahun 1919.

    Leeds United

  • Leeds vs MU

  • Berita Bola