Sukses

Hasil Liga Inggris West Ham United vs Chelsea: Berakhir Imbang

Chelsea menahan imbang tuan rumah West Ham United 1-1 pada pekan ke-23 Liga Inggris di London Stadium.

Liputan6.com, London - Chelsea hanya membawa pulang satu angka usai menghadapi tuan rumah West Ham United pada pekan ke-23 Liga Inggris. Kedua tim bermain imbang 1-1 di London Stadium, Sabtu (11/2/2023) malam WIB.

Hasil ini membuat Chelsea masih di posisi kesembilan klasemen dengan 31 poin dari 22 laga. Sementara West Ham United di urutan ke-15 dengan 20 poin.

Bermain tandang, Chelsea tampil menyerang begitu pertandingan dimulai. Peluang pertama didapat The Blues lewat tendangan Reece James, tapi arahnya masih tepat ke pelukan kiper Lukasz Fabianski.

Pada menit ke-9, Chelsea mencetak gol melalui Joao Felix yang memanfaatkan umpan terobosan James. Tapi, gol itu dianulir karena penyerang asal Portugal itu sudah dalam posisi offside.

Chelsea akhirnya membuka skor di menit ke-16. Umpan Enzo Fernandez ke depan gawang dituntaskan Joao Feliz. Gol!

Enam menit berselang, Chelsea kembali mencetak gol melalui Kai Haverts usai memaksimalkan umpan terobosan Mudryk. Tapi, lagi-lagi gol dianulir karena offside.

West Ham bisa menyamakan skor di menit ke-28. Sundulan Bowen menyambut umpan silang ke tiang dekat mengecoh lini pertahanan Chelsea dan dimanfaatkan Emerson Palmieri. Gol!

Skor 1-1 membuat pertandingan berlangsung seru dan sengit. Sejumlah peluang diperoleh kedua tim, tapi hingga babak pertama berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak kedua

Permainan menyerang kembali diperagakan West Ham United dan Chelsea pada babak kedua. Peluang demi peluang didapatkan kedua tim.

Pada menit ke-82, West Ham menjebol gawang Chelsea yang dikawal Kepa Arrizabalaga melalui Tomas Soucek dalam situasi tendangan bebas. Namun, gol itu dianulir wasit karena offside.

Wasit Craig Pawson memberikan waktu tambahan enam menit. Namun, gol kedua yang ditunggu tidak tercipta juga hingga sang pengadil lapangan meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

 

3 dari 4 halaman

Susunan pemain

West Ham United: 1 L. Fabianski, 21 A. Ogbonna, 5 V. Coufal, 33 Emerson, 24 T. Kehrer, 27 N. Aguerd, 41 D. Rice, 11 Lucas Paqueta (28 T. Soucek, 14'), 9 M. Antonio, 22 S. Benrahma (12F. Downes, 67'), 20 J. Bowen

Manajer: David Moyes

Chelsea: 1 Kepa, 6 Thiago Silva, 32 Marc Cucurella (21 B. Chilwell, 67'), 24 R. James, 4 B. Badiashile, 12 R. Loftus-Cheek , 29 K. Havertz, 15 M. Mudryk (22 H. Ziyech, 67'), 5 E. Fernandez, 11 Joao Felix, 31 N. Madueke (19 M. Mount, 68')

Manajer: Graham Potter

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.