Sukses

Ingin Perpanjang Kontrak, Real Madrid Beri Syarat Sulit untuk Luka Modric

Luka Modric diminta untuk pensiun dulu dari timnas Kroasia kalau ingin memperpanjang kontrak dengan Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid tak memberi kemudahan bagi Luka Modric untuk memperpanjang kontrak. Seperti dilansir sportsmole, Madrid meminta Luka Modric untuk pensiun dengan timnas Kroasia kalau ingin kontrak baru.

Modric sudah genap 37 tahun. Meski usia terus bertambah, dia tetap menjadi bagian penting di permainan Real Madrid.

Luka Modric selalu memainkan peran kunci dalam kesuksesan Madrid beberapa tahun ini. Di musim ini, Modric sudah mencetak 5 gol dan 3 assist dari 27 kali pertandingan.

Dia pun sukses antarkan Kroasia rebut posisi ketiga di Piala Dunia 2022. Ini bukan tugas mudah karena Kroasia harus singkirkan Brasil di perempat final.

Namun semua itu ternyata membuat Madrid khawatir. Mereka ingin pemain seniornya ini pensiun dari Kroasia agar bisa bertahan di klub.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Belum Mau Pensiun

 

Awalnya, Modric sempat diyakini akan pensiun dari timnas Kroasia usai Piala Dunia 2022. Namun semua berubah usai negara asal Balkan itu lolos semifinal dan rebut posisi tiga.

Ini membuat Modric berubah pikiran. Dia masih ingin membela Kroasia di UEFA Nations League dan Euro 2024.

"Medali ini sangat penting buat kami, buat saya, buat negara saya, untuk Kroasia dan timnas," kata Modric.

"Soal masa depan? Saya tak tahu apakah saya bakal tetap main di Jerman. Saya harus setahap demi setahap. Saya menikmati main di timnas."

 

3 dari 6 halaman

Bimbang

 

Munculnya syarat aneh dari Madrid ini membuat rencana perpanjangan kontrak Luka Modric tertahan. Dia harus memilih pensiun dari timnas Kroasia kalau ingin lebih panjang di Madrid.

Modric pemain dengan cap paling banyak di Kroasia. Dia sudah main sebanyak 162 kali dan mencetak 23 gol. Dia kini menjadi pencetak gol kelima terbanyak sepanjang masa di timnas Kroasia.

Dia masih ada di bawah Davor Suker, Mario Mandzukic, Ivan Perisic dan Eduardo da Silva.

4 dari 6 halaman

Pincang di Piala Dunia Klub

Thibaut Courtois dan Karim Benzema sama-sama tidak masuk dalam skuad Real Madrid yang akan bertanding di Piala Dunia Antarklub 2022. Los Blancos tidak mau mengambil risiko cedera parah yang dialami kedua pemain kunci tersebut.

Real Madrid kehilangan Courtois karena cedera pangkal paha menjelang kekalahan 0-1 dari Mallorca di laga lanjutan La Liga Spanyol Minggu sore lalu. Sementara, Benzema sedang merawat masalah hamstring yang dideritanya melawan Valencia pekan lalu.

Meski bukan masalah serius, tetapi Courtois dan Benzema tetap tidak akan tampil di Piala Dunia Klub di Maroko. Skuad asuhan Carlo Ancelotti akan menghadapi Al Ahly di semifinal kompetisi pada Rabu malam atau Kamis dini hari WIB (9/2/2023.

Pemain lain Eder Militao juga berada di meja perawatan, setelah pemain Brasil itu, dipaksa keluar lapangan saat melawan Valencia pekan lalu menyusul benturan dengan Samuel Lino.

Eden Hazard juga kembali absen membela Real Madrid. Mantan pemain Chelsea asal Belgia itu memang sudah lama berjuang dengan masalah lutut.

5 dari 6 halaman

6 Pemain

Ferland Mendy dan Lucas Vazquez juga absen untuk tim asuhan Ancelotti. Mendy sedang mengalami cedera paha, sedangkan Vazquez absen karena masalah pergelangan kaki.

Akibatnya, Real Madrid akan kehilangan enam pemain untuk turnamen tersebut. Sementara, David Alaba dimasukkan setelah kembali dari cedera dalam kekalahan 1-0 dari Mallorca pada akhir pekan.

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.