Sukses

Tawaran MU Rp 1,8 Triliun untuk Declan Rice Ditolak West Ham United

Keinginan MU untuk mengontrak Declan Rice pada musim panas 2022 tidak terwujud. Sebab, tawaran MU sebesar Rp 1,8 triliun ditolak West Ham United.

Liputan6.com, Manchester - Declan Rice sempat dikaitkan dengan kepindahan ke salah satu klub top Eropa selama beberapa musim terakhir. Ini setelah membuktikan dirinya sebagai pemain bintang untuk West Ham United dan timnas Inggris.

Manchester United, Manchester City, Chelsea, Liverpool dan baru-baru ini Arsenal serta Newcastle United, semuanya telah dikaitkan dengan Rice. Raksasa Spanyol Real Madrid juga memiliki minat kepada Rice.

Memang, MU ingin memperkuat opsi lini tengah mereka menjelang musim 2022-23 dan Rice dikatakan sebagai salah satu target utama. Namun, tim asuhan Erik ten Hag akhirnya pindah ke Casemiro.

Gelandang asal Brasil itu didatangkan dari Real Madrid dengan harga sekitar 70 juta pound. Casemiro telah menjadi pemain kunci di Old Trafford.

Menurut presenter talkSPORT Jim White, Man Utd menyodorkan tawaran 100 juta pound atau sekitar Rp 1,8 triliun. Namun, tawaran itu ditolak West Ham selama bursa transfer musim panas 2022.

Manajer West Ham David Moyes sudah mengatakan dalam banyak kesempatan mereka tidak tertarik untuk menjual Rice. Tapi, White menyatakan The Hammers mungkin menerima tawaran di wilayah 120 juta pound plus tambahan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekor transfer

Declan Rice adalah pemain yang menonjol untuk West Ham United. Gelandang berusia 24 tahun itu akan melampaui rekor transfer Liga Inggris jika meninggalkan London Stadium.

"Tidak diragukan lagi Declan akan menjadi pemain top dan tak diragukan lagi dia akan menjadi rekor transfer Inggris dan lebih banyak lagi setiap kali dia meninggalkan West Ham," kata Moyes kepada wartawan.

Ditanya apakah keluarnya Rice tidak bisa dihindari, Moyes menambahkan: "Saya harap tidak, saya harap dia melihat waktunya di sini. Tapi lihat, ada banyak pembicaraan tentang itu dan ketika Anda melihat apa yang terjadi dengan harganya."

"Saya pikir Declan akan menghancurkan (rekor transfer Inggris), itu sudah pasti, ketika saatnya tiba," pungkas Moyes.

Rekor transfer Inggris sekarang adalah 106,8 juta pound setelah Chelsea mendatangkan Enzo Fernandez dari Benfica pada jendela transfer musim dingin 2023.

 

3 dari 4 halaman

Liga Champions

Declan Rice berkostum West Ham United sejak 2014 setelah bergabung dari Chelsea. Dia terikat kontrak dengan klub yang bermarkas di London Stadium itu hingga musim panas 2024.

Rice telah tampil 222 kali di semua kompetisi untuk The Hammers, mencetak 11 gol dan membuat 12 assist. Dia telah memperkuat timnas Inggris dalam 39 kesempatan, termasuk 12 penampilan di dua turnamen besar.

Namun, Rice belum menguji dirinya di Liga Champions. Gelandang berusia 24 tahun itu menyatakan siap bersaing di kompetisi klub elit Eropa dan menantang untuk trofi besar.

"Seratus persen saya ingin bermain di Liga Champions," kata Rice kepada wartawan akhir tahun lalu. "Selama dua atau tiga tahun terakhir saya telah mengatakan itu."

"Saya telah bermain secara konsisten dengan baik untuk klub saya dan saya merasa sangat ingin terus mendorong. Saya melihat teman-teman saya di sini bermain di Liga Champions dan meraih trofi besar," ucap Rice.

"Anda hanya mendapatkan satu karir dan pada akhirnya Anda ingin melihat kembali apa yang telah Anda menangkan dan pertandingan terbesar yang pernah Anda mainkan. Saya benar-benar ingin melakukan itu," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United
    Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United

    Declan Rice

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • West Ham United

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola