Sukses

Top 3 Berita Bola: Casemiro Dilarang Tampil 3 Pertandingan, MU Dapat Hikmah

MU meratapi hukuman kartu merah yang diterima Casemiro saat menghadapi Crystal Palace pada laga Liga Inggris 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang bertahan Manchester United atau MU, Casemiro, diusir wasit usai mendapat kartu merah saat menghadapi Crystal Palace pada laga Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Sabtu (4/2/2023).

Akibatnya, pemain asal Brasil itu dilarang tampil di tiga pertandingan. Pada laga itu, Casemiro tertangkap video mencekik gelandang Crystal Palace Will Hughes. Dengan begitu, eks pemain Real Madrid tersebut dilarang bermain melawan Leeds United (9 dan 12 Februari) serta Leicester City (19 Februari).

Setan Merah layak kesal menghadapi situasi ini. Sebab, peran Casemiro terhadap performa tim sangat besar.

Padahal, saat ini MU masih membutuhkan kemenangan dalam usaha bertahan pada persaingan papan atas. Saat ini mereka menempati peringkat tiga dengan perolehan 42 poin.

Berita tentang gelandang bertahan Casemiro mendapat kartu merah menjadi yang terpopuler pada kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut Top 3 Berita Bola:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. MU Dapat Berkah Terselubung Usai Casemiro Diganjar Kartu Merah

Manchester United (MU) meratapi hukuman kartu merah gelandang bertahan Casemiro. Pemain asal Brasil itu dilarang tampil di tiga pertandingan.

Casemiro tertangkap video mencekik gelandang Crystal Palace Will Hughes pada laga Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Sabtu (4/2/2023). Dengan begitu, eks pemain Real Madrid tersebut dilarang bermain melawan Leeds United (9 dan 12 Februari) serta Leicester City (19 Februari).

Setan Merah layak kesal menghadapi situasi ini. Sebab, peran Casemiro terhadap performa tim sangat besar.

MU merasakannya saat terakhir kali sang pemain berhalangan, juga karena sanksi disiplin. Mereka takluk 2-3 di hadapan Arsenal, sehingga kehilangan kans memangkas defisit dari sang pemuncak klasemen Premier League.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. Sah! Ini Daftar Calon Tetap Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Exco PSSI 2023-2027

Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) telah mengumumkan daftar calon tetap untuk ketua umum, wakil ketua umum, dan komite eksekutif (exco) PSSI periode 2023-2027.

Pengumuman dibacakan oleh Ketua KBP Gusti Randa, dengan didampingi Ketua KP Amir Burhanudin, anggota KP, serta anggota KBP di Lobby GBK Arena, Senayan, Jakarta pada Senin (6/1/2023) pukul 17.00 WIB.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

3. 3 Laga MU Tanpa Casemiro, David de Gea Setajam Erik Ten Hag

Kiper Manchester United atau MU, David De Gea tidak terlalu resah dengan absennya Casemiro. Meski berpotensi menggerogoti kekuatan Setan Merah, De Gea percaya pada stok amunisi yang tersedia.

Casemiro seperti diketahui bakal absen dalam tiga pertandingan Manchester United usai mendapat kartu merah melawan Crystal Palace. Pada laga tersebut, Casemiro diganjar kartu merah langsung menit ke-70 karena menaruh tangannya di leher pemain Palace, Will Hughes saat kedua tim terlibat keributan.

MU sendiri berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 melalui gol Bruno Fernandes (7) dan Marcus Rashford (62'). Sementara Palace membalas lewat Jeffrey Schlupp menit 76.

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.