Sukses

Bukan De Jong, Ten Hag Punya Ide Dahsyat untuk MU di Musim Panas 2023

Ten Hag sudah mulai melupakan De Jong. Kini ada target baru di lini tengah untuk direkrut MU pada musim panas 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Bursa transfer musim dingin 2023 baru saja ditutup 31 Januari kemarin, namun manajer Manchester United Erik ten Hag sudah mulai menyusun rencana untuk musim panas nanti. Ten Hag bakal belanja mewah lagi setelah harus hemat sepanjang Januari 2023.

MU tak bisa memenuhi keinginan Ten Hag merekrut pemain bintang pada Januari 2023 ini. Setan Merah cuma bisa memberikan tiga pemain pinjaman untuk pria plontos itu yakni kiper Jack Butland, penyerang Wout Weghorst dan gelandang Marcel Sabitzer.

Erik Ten Hag cuma bisa meminjam pemain di Januari karena sudah jor-joran saat musim panas 2022. MU juga tidak dapat membeli pemain mahal karena sedang dalam proses pergantian pemilik. Keluarga Glazer akan menjual saham mayoritas klub.

Proses pergantian pemilik diperkirakan rampung pada Maret 2023. Kandidat pemilik baru MU adalah orang terkaya di Inggris Sir Jim Ratcliffe. Ten Hag pun bisa belanja mewah lagi pada musim panas 2023 nanti.

Target utama yang akan dibeli memang masih striker. MU perlu pengganti Cristiano Ronaldo yang dipecat pada November 2022 karena menjelek-jelekan klub saat wawancara dengan Piers Morgan.

Meski akan membeli striker kelas satu, Ten Hag juga dilaporkan akan meminta tambahan gelandang. Pria Belanda itu merasa perlu pemain tengah baru karena Christian Eriksen sudah tidak muda lagi. Fred dan Scott McTominay kemungkinan akan dibuang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lupakan De Jong

Untuk gelandang baru di musim panas 2023, Ten Hag mulai move on dari Frenkie de Jong. Pasalnya De Jong bakal sulit dilepas Barcelona. Perlahan De Jong sudah jadi andalan pelatih Xavi Hernandez musim ini.

El Nacional pada Jumat (3/2/2023) melaporkan Ten Hag punya rencana dahsyat untuk pengganti De Jong. Ten Hag memilih menjadikan gelandang Real Madrid Federico Valverde sebagai buruan utama.

Butuh perjuangan berat untuk membawa Valverde. Pemain asal Uruguay itu baru memperpanjang kontraknya sampai 2027. Real Madrid juga menganggap pemuda 24 tahun itu sebagai pilar utama untuk masa depan klub.

3 dari 4 halaman

Super Mahal

Real Madrid ingin Valverde lama di Santiago Bernabeu sebagai penerus Toni Kross dan Luka Modric. Kalaupun dilepas, biaya transfer Valverde diperkirakan bisa menembus lebih dari 80 juta poundsterling.

Ten Hag nampaknya ketagihan membawa pemain Real Madrid. MU sukses besar ketika merekrut bek Raphael Varane dan gelandang bertahan Casemiro. Nama terakhir direkrut atas permintaan langsung Ten Hag.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.