Sukses

Hasil Piala FA: Trio Brasil Cemerlang, MU Gasak Reading

Tiga pemain Brasil milik MU berkontribusi pada kemenangan atas Reading di Piala FA.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sukses melewati babak keempat Piala FA 2022/2023 dengan mulus. Kecemerlangan trio Brasil membantu MU menghajar Reading 3-1 di Stadion Old Trafford pada Minggu (29/1/2023) dini hari WIB.

Dengan terus melaju di Piala FA, MU masih berpeluang juara di empat ajang sekaligus. Mereka juga melaju di Piala Liga Inggris dan masih main di Liga Europa.

Meski lawan yang dihadapi bukan klub Liga Premier, manajer MU Erik ten Hag tetap turun dengan kekuatan terbaik sejak menit awal. Wout Weghorst diturunkan sebagai starter ditemani Antony dan Marcus Rashford di lini depan.

Main dengan kekuatan penuh, MU mampu mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama. Namun Setan Merah kesulitan menembus rapatnya pertahanan Reading yang dikomandani Tom Holmes.

MU sempat membuat gol pada babak pertama melalui sundulan Rashford. Akan tetapi gol ini akhirnya dianulir wasit karena Weghorst sebelumnya sudah terjebak off-side.

Manchester United harus menerima kenyataan tidak ada gol yang berhasil mereka ciptakan pada babak pertama.

Sembilan menit setelah turun minum, MU akhirnya bisa membuka keunggulan. Gelandang bertahan Casemiro mencetak gol setelah meneruskan umpan terobosan dari Antony.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Casemiro

Selang empat menit kemudian, MU menggandakan skor. Casemiro mencetak brace. Pemain asal Brasil ini melepaskan tendangan jarah jauh yang membentur pemain Reading sehingga mengecoh kiper Joe Lumley.

MU makin di atas angin. harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 65. Penyerang gaek Andy Carroll diusir wasit karena mendapat kartu kuning kedua.

Keunggulan jumlah pemain ini langsung dimaksimalkan MU. Giliran pemain Brasil lain Fred yang mencetak gol pada menit 66. Eks pemain Shakhtar Donetsk itu meneruskan umpan dari gelandang serang Bruno Fernandes.

Setelah unggul tiga gol, MU mulai memasukkan pemain muda. Facundo Pellistri dan Alejandro Garnacho dimainka oleh Ten Hag. Tensi serangan pun diturunkan.

Meski kalah jumlah pemain, Reading bisa memperkecil ketertinggalan di menit 72. Amadou Mbengue menjebol gawang MU yang dikawal oleh David de Gea lewat sundulan.

Namun di sisa pertandingan, Reading tak bisa membalas dua gol lagi sehingga harus menerima kenyataan pahit tersingkir dari Piala FA.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

MU: David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Tyrell Malacia; Casemiro (Kobbie Mainoo 73'), Christian Eriksen (Fred 57'); Antony, Bruno Fernandes (Facundo Pellistri 68'), Marcus Rashford (Alejandro Garnacho 68'); Wout Weghorst (Anthony Elanga 73').

Reading: Joe Lumley (Dean Bouzanis 75'); Rahman Baba, Tom McIntyre, Tom Holmes, Andy Yiadom, Junior Hoilett (Amadou Mbengue 69'); Tom Ince, Mamadou Loum (Tyrese Fornah 62'), Jeff Hendrick (Michael Craig 75'); Andy Carroll, Lucas Joao (Shane Long 76').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.