Sukses

Prediksi La Liga Girona vs Barcelona: Awas Tersandung Blaugrana!

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona akan dijamu Girona di Stadion Estadi Municipal de Montilivi pada pekan 19 La Liga 2022/2023. Barca membidik kemenangan ke delapan beruntun di berbagai ajang.

Kemenangan atas Girona menjadi harga mati bagi pasukan Xavi Hernandez. Mereka perlu mengamankan puncak klasemen La Liga dari kejaran juara bertahan sekaligus rival abadi Real Madrid.

Barca saat ini bercokol di puncak klasemen dengan keunggulan tiga poin saja dari Real Madrid. Peluang Barcelona meraup tiga poin terbuka lebar.

Selain dalam kondisi bagus, Girona juga tidak terlalu cemerlang musim ini. Mereka tertahan di posisi 12 klasemen La Liga dengan baru mendapat 21 angka saja. Pada laga terakhir Girona juga kalah dari tuan rumah Villarreal.

"Ini adalah habitat Barcelona. Saya sangat mengetahuinya. Jika kami tidak menang besok, ini akan menjadi bencana besar. Mari kita coba menikmatinya sampai besok," ujar Xavi dikutip Marca.

"Mari kita coba untuk memenangkannya karena ini akan menjadi pertandingan yang sulit. (Pelatih Girona) Michel telah mengatakan bahwa mereka tanpa beban dan kami dalam tekanan karena kami ingin memenangkan LaLiga," kata Xavi dalam jumpa pers sebelum pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanpa Lewandowski

Namun Barca harus waspada karena kondisi kebugaran tim terkuras. Pertengahan pekan ini mereka turun di ajang Copa del Rey melawan Real Sociedad. Karena lawannya cukup tangguh, Xavi sampai menurunkan mayoritas semua pemain terbaiknya.

Apalagi Barca masih belum bisa diperkuat striker Robert Lewandowski. Pria Polandia itu bersama Ferran Torres masih menjalani skorsing karena kartu merah.

Tanpa Lewandowski dan Torres, Xavi kemungkinan akan menempatkan Ansu Fati sebagai penyerang tengah dengan didukung Gavi dan Ousmane Dembele di sektor sayap.

Lini belakang Barcelona yang masih suka membuat blunder konyol harus mewaspadai Valentin Castellanos. Girona akan bertumpu pada Valentin Castellanos menggantikan Cristhian Stuani di lini depan.

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Girona: Gazzaniga; Martinez, Hernandez, Espinosa, Gutierrez; Romeu, A Garcia; Riquelme, Martin, Villa; Castellanos

Barcelona: Ter Stegen; Kounde, Araujo, Christensen, Balde; Pedri, Busquets, F de Jong; Dembele, Fati, Gavi

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.