Sukses

Berani Kritik Timnas Argentina, Aguero Beberkan Dosa Ibrahimovic di MU

Timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Prancis di final dengan skor 4-2 (3-3) lewat babak adu penalti.

Liputan6.com, Jakarta Sergio Aguero tidak terima dengan komentar pedas Zlatan Ibrahimovic terkait perayaan kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022. Mantan pemain Manchester City tersebut kemudian membalas dengan membeberkan kelakuan buruk Ibrahimovic saat masih memperkuat Manchester United atau MU.

Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Prancis 4-2 (3-3) di babak final. Pertarungan harus ditentukan lewat drama adu penalti gara-gara hattrick Kylian Mbappe sukses menunda kemenangan Argentina yang sempat unggul lewat dua gol Lionel Messi dan satu gol Angel Di Maria.

Setelah imbang 3-3 hingga extra time, Argentina akhirnya menang 4-2 dalam adu penalti. Ini jadi trofi perdana Albiceleste setelah terakhir Diego Maradona mempersembahkan trofi yang sama 1986 lalu.

Sayang, pesta kemenangan Argentina ternoda oleh aksi provokatif sejumlah pemain. Salah satu yang mencolok adalah Emiliano Martinez. Kiper Aston Villa itu menuai banyak kecaman atas selebrasinya usai laga hingga aksinya membawa boneka mirip Kylian Mbappe saat perayaan di negaranya.

Ibrahimovic belakangan juga mengecam perayaan kemenangan Argentina. Kepada France Inter, dia menyebut aksi sebagian besar pemain Argentina merupakan gambaran kalau mereka tidak profesional.

“Lionel Messi digadang-gadang jadi pemain terbaik di dunia dan saya yakin, dia akan mendapatkannya. Apa yang terjadi kepada Mbappe, adalah dia akan memenangkan Piala Dunia lain. Saya tidak ragu akan hal itu,” ujar pemain AC Milan itu seperti dilansir dari Metro.co.uk.

“Saya khawatir melihat yang lain di Argentina, sebab mereka tidak akan memenangkan apapun lagi. Messi telah memenangkan semuanya dan dia akan diingat sepanjang masa. Tapi sisanya yang bertingkah laku buruk, kita tidak bisa menghargai yang seperti itu,” beber Ibrahimovic.

“Ini datang dari saya, berbicara sebagai pemain profesional papan atas. Itu adalah tanda kalau Anda hanya menang sekali, tidak akan menang lagi. Anda tidak bisa menang dengan cara seperti itu."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Panutan

Selebrasi provokatif para pemain Argentina tidak hanya menuai kecaman saja. FIFA selaku otoritas sepak bola dunia juga tengah melancarkan investigasi untuk mengusut kejadian tersebut.

Meski demikian, Sergio Aguero sepertinya tidak bisa terima dengan kritik yang dilancarkan Ibra. Telinganya panas hingga akhirnya membalas lewat komentar pedas melalui akun Twitternya. 

Menurutnya, Ibra juga bukan sosok yang layak dijadikan panutan. Aguero yang ikut terlibat dalam perayaan kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022 pun membeberkan ‘dosa-dosa’ Ibra.

 

3 dari 3 halaman

Komentar Aguero

“Saya pikir, sebelum mencemaskan Argentina Anda harus mencemaskan negaramu dulu (Swedia), pemain-pemain kalian, yang bahkan tidak lolos Piala Dunia,” ujar Sergio Aguero. 

"Saya ingat ketika Anda berkelahi dengan (Nicolas) Otamendi pada pertandingan antara City melawan MU. Anda cekcok dengan Pep Guardiola. Saya membayangkan itulah yang membuat Anda dijual dari Barcelona," beber mantan pemain Atletico Madrid tersebut menambahkan.  

“Anda tidak menghormati rekan-rekan setimku. Apalagi, mungkin Anda bicara seperti itu kepada saya karena saya juga ada di sana. Saya rasa Anda menyasar saya dan sekarang saya menembak Anda. Kami juara dunia, Zlatan.”

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.