Sukses

Lagi Bokek, MU Kehilangan Pemain Incaran Diserobot Klub Bundesliga

Liputan6.com, Jakarta- Anggaran belanja Manchester United di bursa transfer paruh kedua pada Januari 2023 begitu tipis. MU tak bisa belanja banyak seperti di musim panas 2022. Manajer Erik ten Hag dipaksa hanya meminjam pemain saja.

Bokeknya MU pada awal 2023 ini tak lepas dari proses pergantian pemilik. Keluarga Glazer telah memutuskan untuk menjual kepemilikan mayoritasnya di MU sejak November 2022 lalu. Prosesnya masih belum kelar hingga Januari 2023.

MU diperkirakan baru akan resmi memiliki pemilik baru pada Maret 2023. Akibat akan menjual MU, keluarga Glazer sudah tidak akan mengucurkan dana untuk belanja Ten Hag pada bursa transfer Januari 2023.

Hingga 23 Januari 2023, MU baru merrkrut dua pemain saja. Yakni kiper Jack Butland dan penyerang Wout Weghorst. Keduanya direkrut ke Old Trafford juga cuma dengan status pemain pinjaman saja dari Crystal Palace dan Burnley.

Karena sedang bokek, MU juga harus menerima kenyataan paht alah satu pemain incarannya dicomot klub lain. MU baru saja kalah bersaing dengan klub Bundesliga Union Berlin dalam perburuan bek kanan Kroasia Josip Juranovic.

Juranovic direkrut Union Berlin dari Celtic dengan mahar transfer 10 juta poundsterling. Harga Juranovic tak terlalu mahal karena kontraknya di Celtic akan habis 18 bulan lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Bersinar di Qatar

Nama Juranovic sempat dikaitkan dengan MU setelah bersinar bersama Kroasia di Piala Dunia 2022. pemain berusia 28 tahun itu membawa Kroasia menjadi juara ketiga di Qatar.

MU melirik Juranovic karena butuh bek kanan baru. Musim ini Ten Hag cuma mengandalkan Diogo Dalot di pos bek kanan. Ten Hag kurang menyukai Aaron Wan-Bissaka dan sudah berusaha menjualnya sejak musim panas lalu.

Union Berlin bergerak cepat merekrut Juranovic karena butuh banyak pemain demi melanjutkan kejutan di Bundesliga. Mereka saat ini berada di posisi tiga dan berpeluang lolos ke Liga Champions musim depan.

3 dari 4 halaman

Senang

Juranovic tak menyesal batal pindah ke MU di Januari 2023 dan kini lanjut di Jerman. Dia menganggap Bundesliga juga tidak kalah hebatnya dibandingkan Liga Inggris.

"Transfer ke Union memenuhi impian saya untuk bisa bermain di salah satu liga sepak bola terbaik di dunia," ujar Juranovic kepada situs resmi Union Berlin.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS