Sukses

Digoda Real Madrid dan Juventus, MU Bakal Naikkan Gaji Alejandro Garnacho

MU dikabarkan siap menaikkan gaji Alejandro Garnacho hingga empat kali lipat. Namun agen pemain masih meminta gaji lebih tinggi.

Liputan6.com, Manchester- Alejandro Garnacho makin memperlihatkan taringnya dengan Manchester United. Winger MU ini pun mulai membuat Real Madrid dan Juventus tertarik.

Untuk mencegah wonderkid mereka tergoda, Man Utd dikabarkan siap naikkan gaji Garnacho menjadi 20 ribu pounds atau Rp 373 juta per pekan. Diharapkan, winger 18 tahun ini mau tetap bertahan di Old Traford.

Garnacho makin menjulang namanya usai penampilan apiknya di laga MU melawan Manchester City. Dia memberi assist untuk gol kemenangan MU yang dicetak Marcus Rasford.

Alejandro Garnacho diboyong dari Atletico Madrid pada 2020. Saat itu, MU memboyong pemain muda Argentina ini dengan transfer 160 ribu pounds saja.

Kontrak Alejandro Garnacho dengan Manchester United akan berakhir pada 2024 nanti. Sebelumnya, dia hanya menerima gaji 5 ribu pounds atau Rp 93 juta saja per pekan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Masih Kurang

 

Meski begitu, seperti dilaporkan Metro, agen Garnacho masih menuntut gaji lebih besar. Agen meminta agar MU menaikkan gaji kliennya jadi 50 ribu pounds per pekan.

MU harus segera mengambil keputusan. Kalau tidak, Garnacho bisa pindah ke klub lain pada 12 bulan mendatang.

Real Madrid salah satunya yang siap menunggu Garnacho. Pemain Argentina ini lahir di Madrid dan diharapkan mau meneruskan karier di Spanyol.

 

3 dari 5 halaman

Kasus Pogba

 

MU harus belajar lagi dari kasus Paul Pogba. Mereka melepas Pogba ke Juventus pada 2012 lalu.

Namun empat tahun kemudian, Pogba dijual kembali ke MU dengan transfer 89 juta pounds. Kini, Pogba kembali ke Juventus dengan status bebas transfer.

Juventus ingin mengulangi ini dengan Garnacho. Mereka tahu betul keuntungan bisa rebut talenta muda.

4 dari 5 halaman

Tolak West Ham

Sementara itu, West Ham United dilaporkan mendapat penolakan dari Manchester United atau MU terkait tawaran peminjaman bek Harry Maguire. Setan Merah masih ingin mempertahankan kapten klub itu.

Pemain internasional Inggris telah lama berjuang untuk mendapatkan waktu bermain bersama MU musim ini. Dia baru memulai empat dari 13 pertandingan Liga Inggris di mana ia dimasukkan dalam skuad di hari pertandingan.

Maguire sebagian besar harus menonton dari bangku cadangan, setelah Erik ten Hag memilih untuk menggunakan Lisandro Martinez dan Raphael Varane sebagai pasangan bek tengah pilihan pertamanya.

Luke Shaw juga ditempatkan di pertahanan tengah dalam beberapa pertandingan terakhir. Sedangkan, Victor Lindelof juga bersaing untuk mendapatkan tempat di lini belakang.

Meskipun Maguire telah jatuh dari urutan kekuasaan Old Trafford, Ten Hag telah memutuskan untuk mempertahankannya sebagai kapten klub.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Alejandro Garnacho