Sukses

Hasil Piala Super Spanyol: Xavi Rebut Trofi Pertama untuk Barcelona

Barcelona berhasil rebut trofi pertama di era Xavi Hernandez usai kalahkan Real Madrid di final Piala Super Spanyol yang berlangsung di Riyadh.

Liputan6.com, Riyadh- Barcelona berhasil merebut gelar juara Piala Super Spanyol usai menang 3-1 atas Real Madrid di stadion King Fahd, Riyadh, Arab Saudi, Senin (16/1/2022) dini hari WIB. Tiga gol Barcelona dicetak oleh Gavi, Robert Lewandowski dan Pedri.

Sedangkan Madrid hanya bisa mencetak gol hiburan lewat Karim Benzema menit ke-93. Kemenangan ini membuat Barcelona raih trofi pertama bersama Xavi Hernandez.

Sejak kick off, Barcelona berhasil menekan Real Madrid. Beberapa peluang berhasil diraih namun gagal jadi gol.

Setelah menyerang bertubi-tubi, Barcelona buka keran gol lewat Gavi di menit ke-33. Dia manfaatkan umpan dari Robert Lewandowski.

Barcelona mengakhiri babak pertama dengan skor 2-0. Ini setelah giliran Gavi beri assist untuk gol kedua Barca lewat Robert Lewandowski di menit ke-45.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak 2

 

Real Madrid mencoba untuk membalas di babak kedua. Namun tekanan yang dilakukan Madrid selalu patah.

Formasi 4-2-3-1 yang terkadang jadi 4-3-3 menjadi formasi pas untuk meredam serangan Madrid. Bahkan, Barcelona menambah gol pada menit ke-69 lewat Pedri.

Real Madrid tak bisa memberi reaksi yang banyak. Permainan Madrid membaik di lima menit terakhir pertandingan tapi gagal memberi pengaruh yang banyak. Karim Benzema cetak gol hiburan di injury time babak kedua.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

 

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Dani Carvajal; Militao, Rudiger, Mendy; Luka Modric, Camavinga, Toni Kroos; Valverde, Benzema, Vinicius

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Araujo, Kounde, Christensen, Balde; Busquets, De Jong, Pedri; Dembele, Lewandowski, Gavi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.