Sukses

Rekor Penonton Terbanyak di NBA Pecah pada Laga Spurs vs Warriors

Spurs memecahkan rekor penonton terbanyak di NBA saat menjamu Warriors untuk merayakan ultah ke-50.

Liputan6.com, Jakarta- Rekor jumlah penonton terbanyak dalam satu pertandingan NBA akhirnya pecah pada Jumat (13/1/2023) waktu Amerika Serikat atau Sabtu (14/1/2023) pagi WIB. Pertandingan yang memecahkan rekor adalah San Antonio Spurs melawan tamunya Golden State Warriors.

Duel pasukan Gregg Popovich melawan Steve Kerr ini disaksikan 68.323 orang. Pertandingan kali ini digelar di Alamodome untuk merayakan hari jadi Spurs ke-50.

Spurs biasanya bermarkas di AT&T Center. Namun untuk merayakan HUT ke-50 mereka kembali ke markas lama Alamodome yang memiliki kenangan manis bagi Popovich. Dia meraih gelar juara NBA pertamanya di sana pada 1999.

Jumlah penonton di laga Spurs melawan Warriors memecahkan rekor yang sudah bertahan sejak 27 Maret 1998 saat Michael Jordan bermain bersama Chicago Bulls melawan Atlanta Hawks di Georgia Dome.

Sayangnya Spurs gagal merayakan ulang tahun ke-50 dengan kado manis untuk fans. Mereka malah kalah telak dari Golden State Warriors di kandang sendiri 113-144.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Warriors Dominan

Sinyal kekalahan Spurs sudah terlihat sejak kuarter pertama. Mereka tertinggal 33-28. Warriors terus tancap gas dan memperlebar margin keunggulan menjadi 14 poin saat jeda babak pertama.

Spurs benar-benar dibikin tidak berdaya di laga ini. Pasukan Popovich hanya sempat sekali unggul di awal pertandingan. Sisanya mereka terus tertinggal. Warriors bahkan sempat unggul sampai 39 poin pada akhir kuarter empat.

3 dari 3 halaman

Poole

Jordan Poole menjadi pencetak angka terbanyak untuk Warriors di laga ini dengan 25 poin. Donte DiVincenzo menyusul dengan 22 angka. Total delapan pemain Warriors mampu mencetak angka double digit di laga kali ini.

Di kubu Spurs, Tre Jones yang menjadi pengoleksi poin terbanyak. Jones finis dengan 21 poin. Keldon Johnson finis dengan 17 angka. Ini menjadi kekalahan keempat beruntun Spurs atau ketujuh dari delapan laga terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.