Sukses

Rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Bakal Berlanjut di Arab Saudi?

Lionel Messi berpeluang menjadi pemain dengan gaji tertinggi di dunia mengalahkan Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Jakarta Klub asalArab Saudi bersiap bikin gebrakan lagi. Setelah Al Nassr sukses mendatangkan sang mega bintangCristiano Ronaldo, kini giliran rival sekota Al Hilal yang menyiapkan rencana fantastis.

Tidak tanggung-tanggung. Klub yang bermarkas di King Fahd International Stadium tersebut kabarnya sedang mempersiapkan diri memboyong Lionel Messi dari Paris Saint Germain (SPG).

Keinginan ini tidak lepas dari keberhasilan Al Nassr memboyong Ronaldo. Pemain asal Portugal itu seperti diketahui telah mengikat kontrak selama dua setengah musim bersama Kesatria dari Najd.

Ronaldo memutuskan berlabuh ke Al Nassr setelah mengakhiri kontrak lebih cepat bersama Manchester United (MU). Kedua belah pihak sepakat berpisah setelah wawancara kontroversial Ronaldo bersama Piers Morgan mencuat ke publik. MU mengumumkan perpisahan dengan Ronaldo, Desember lalu.

Sebagai rival sekota, Al Hilal ternyata tidak mau ketinggalan. The Blue Waves juga ingin diperkuat pemain yang tak kalah hebat. Karena itu, menurut laporan El Mundo Deportivo, Al Hilal telah menyiapkan tawaran yang menggiurkan untukLionel Messi.

Seperti dilansir dari Marca, demi La Pulga, Al Hilal bersedia membayar gaji sebesar 300 juta USD per tahun atau sekitar Rp 5 Triliun. Angka ini bakal meruntuhkan status Cristiano Ronaldo yang saat ini menjadi pemain dengan gaji termahal di dunia.

Menurut laporan berbagai media, Al Nassr memberikan bayaran sebesar 200 juta euro atau setara Rp 3,2 Triliun per tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Di Luar Gaji Fantastis

Di luar gaji selangit, Al Hilal juga memanfaatkan kedekatan Messi dengan Arab Saudi. Sebagai informasi, pemain yang baru saja melengkapi koleksi gelarnya dengan trofi Piala Dunia 2022 itu merupakan duta pariwisata Arab Saudi. 

Di situs pariwista Arab Saudi, yakni Visit Saudi, Messi muncul untuk mempromosikan negara Timur Tengah itu. “Lionel Messi ingin Anda melepaskan semua tekanan batin Anda dan menemukan hal yang tak terbayangkan,” ujar Messi dalam situs Visit Saudi.

“Apapun yang Anda inginkan saat bepergian, menemukan hal-hal baru atau lama,” kata Messi menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Rivalitas Berlanjut

Sejauh ini belum ada tanggapan resmi dari pihak terakit mengenai ketertarikan Al Hilal terhadap Messi. Baik klub maupun La Pulga belum mengeluarkan pernyataan apapun seputar rumor yang berkembang.

Meski demikian, keingian Al Hilal mendatangkan Messi berpotensi membuka kembali rivalitas Messi-Ronaldo yang telah mewarnai perjalanan sepak bola modern dalam satu dekade terakhir. 

Seperti diketahui, Messi dan Ronaldo dianggap sebagai pemain terhebat saat ini. Sepanjang kariernya, kedua pemain ini berlomba-lomba mengumpulkan trofi maupun gelar individu bergengsi lainnya.

Puncak rivalitas kedua pemain berlansung saat keduanya masih bermain di La Liga. Kebetulan mereka juga memperkuat tim yang saling bermusuhan, Ronaldo di Real Madrid dan Messi di Barcelona.  

Aroma persaingan mulai mereda ketika Ronaldo meninggalkan Real Madrid dan pindah ke Juventus. Messi kemudian menyusul dengan meninggalkan Barcelona dan berlabuh di Paris Saint Germain. 

Rivalitas keduanya kembali mencuat saat Piala Dunia 2022 lalu. Messi pun semakin jauh meninggalkan Ronaldo setelah berhasil membawa timnas Argentina keluar sebagai juara usai mengalahkan Prancis. 

 

 

4 dari 4 halaman

Perpanjang Kontrak

Untuk melanjutkan rivalitas ini ke tanah Arab, Al Hilal sebaiknya bergerak cepat. Sebab kabar terbaru menyebutkan, bila La Pulga sudah mendekati kata sepakat untuk memperpanjang kontrak bersama Les Parisiens yang sejatinya bakal berakhir pada akhir musim 2022/2023.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.