Sukses

Lionel Messi Bisa Segera Pecahkan Gaji Cristiano Ronaldo di Al-Nassr

Messi mendapat tawaran mewah dari Arab Saudi yang bisa membuatnya mengalahkan rekor gaji Ronaldo.

Liputan6.com, Jakarta- Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Al-Nassr membuat sepak bola di Arab Saudi bergairah. Rival Al-Nassr, Al-Hilal, tak mau kalah dan sedang menyiapkan gebrakan yang lebih gila lagi dengan merekrut Lionel Messi.

Mundo Deportivo pada Kamis (12/1/2023) melaporkan Al-Hilal tak main-main ingin merekrut Lionel Messi ke Arab Saudi juga. Mereka siap memberikan tawaran yang sangat mewah untuk pria Argentina itu dalam waktu dekat.

Al-Hilal bakal merayu Messi dengan bayaran 300 juta euro per musimnya atau hampir Rp 5 triliun. Messi otomatis akan mengalahkan Cristiano Ronaldo sebagai pemain dengan gaji tertinggi di dunia pada saat ini.

Al-Nassr saat ini dilaporkan memberikan bayaran kepada Ronaldo sebesar 200 juta euro per tahunnya. Al-Hilal nampaknya kesal betul dilangkahi Al-Nassr dengan kedatangan Ronaldo di Arab Saudi.

Bila Messi setuju menerima pinangan Al-Hilal maka akan kembali terulang duel dengan Ronaldo seperti yang terjadi di arena La Liga beberapa musim lalu. Saat itu Messi memperkuat Barcelona, Ronaldo bermain di Real Madrid.

Al-Hilal berani menawarkan gaji besar karena Messi bisa didapat dengan gratis di musim panas 2023. Messi saat ini masih tercatat sebagai pemain Paris Saint-Germain. Namun kontraknya tinggal tersisa enam bulan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesaing

Sesaat setelah membawa Argentina juara Piala Dunia 2022, Messi memang dikabarkan sudah menyepakati kontrak baru dengan PSG. Namun laporan terbaru media Prancis L'Equipe, kontrak baru masih belum disepakati.

Masih ada kemungkinan Messi pindah klub di musim panas 2023. Sebelum Al-Hilal, klub yang dikaitkan dengan Messi adalah Inter Miami dari Amerika Serikat atau kembali memperkuat Barcelona.

3 dari 3 halaman

Jual Jersey

Al-Hilal memang sudah memberikan sedikit bocoran mengenai keinginan merekrut Messi. Mereka mencetak jersey dengan nama Messi dan nomor punggung 30. Jersey tersebut dijual di toko resmi klub sesaat usai Al-Nassr meresmikan perekrutan Ronaldo.

Arab Saudi sedang mencoba membangkitkan sepak bola di negaranya. Mereka berencana menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Messi juga sudah punya kedekatan dengan Arab Saudi. Di tahun 2022, Messi didaulat sebagai brand ambassador Visit Saudi guna mempromosikan pariwisata disana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.