Sukses

Ada Pertandingan Sepak Bola, PDIP Batal Rayakan HUT ke-50 di Stadion Gelora Bung Karno

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan partainya akan melakukan konsolidasi di Gelora Bung Karno pada 1 Juni 2023

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengaku sebenarnya peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Namun, kata Megawati, acara kemudian dipindahkan ke JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Tapi, pengelola GBK menjelaskan stadion sudah dipesan untuk pertandingan sepak bola.

"Tadinya ini mau dibuat di Stadion Gelora Bung Karno, tapi pengurus GBK bilang itu, (ada) pertandingan sepak bola," kata Megawati dalam pidato politiknya pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50, Selasa (10/1/2023)

Peringatan ulang tahun dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Presiden Joko Widodo (Jokowi), para pejabat negara dan ribuan kader PDIP.

Tapi, rencananya PDIP kembali akan menggelar acara di GBK. Menurut Megawati kegiatan yang akan digelar di sana adalah konsolidasi pada 1 Juni 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perkuat Internal

"Siap-siap nanti bulan Bung Karno 1 Juni akan dilakukan lagi konsolidasi itu diadakannya di Gelora Bung Karno," ujar Megawati dalam pidatonya di HUT ke-50 PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa, (10/1/2022).

Lebih lanjut, agenda konsolidasi PDIP pada bulan Juni untuk memperkuat internal. Megawati mengaku punya catatan kepada kader-kader PDIP.

"Saya sudah punya pantauan ini kerja itu ga kerja," katanya.

3 dari 4 halaman

Pengawal Pancasila

Megawati mengatakan, kekuatan ril PDIP adalah sebagai pengawal Pancasila, UUD 1945, NKRI dan kebhinekaan.

"Tadi akar rumput juga satgas aja ujung tombak kamu jaga akar rumput partai, tapi juga akar rumput seluruh Indonesia apa ga hebat toh," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Perayaan

Perayaan HUT ke-50 PDI Perjuangan dibuka dengan penampilan kelompok marching band yang diiringi kibaran bendera guna menyambut masuknya Megawati bersama Jokowi dan Ma’ruf Amin ke panggung utama.

Acara juga dimeriahkan oleh aksi penerjun yang mendarat di lapangan utama JIExpo. Terdapat pula setidaknya 500 orang yang terlibat dalam paduan suara, dengan dikoordinatori oleh Andre Hehanusa dan Chicha Koeswoyo.

Sebagai informasi, acara HUT ke-50 PDI Perjuangan yang dihelat pada Selasa (10/1/2023) merupakan bagian dari konsolidasi partai dalam rangka pemenangan Pemilu Serentak 2024.

Perayaan tersebut mengusung tema “Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam, serta subtema Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.