Sukses

Cari Striker Baru Usai Kepergian Ronaldo, MU Berharap Bisa Boyong Striker Bayern Munchen

Anthony Martial dan Marcus Rashford adalah satu-satunya opsi senior MU sebagai penyerang tengah setelah kepergian Ronaldo

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dilaporkan masih berharap bisa mengontrak pemain depan Bayern Munchen Eric Maxim Choupo-Moting selama jendela transfer Januari.

Setan Merah sedang bekerja untuk membawa striker baru ke Old Trafford bulan ini, karena kepergian Cristiano Ronaldo baru-baru ini membuat mereka kekurangan pilihan di sepertiga akhir lapangan.

MU pertama kali dikaitkan dengan Choupo-Moting menjelang akhir tahun lalu. Menurut jurnalis Jerman Florian Plettenberg, juara Inggris 20 kali itu masih mengejar tanda tangannya.

Plettenberg mengklaim bahwa Bayern Munchen sedang dalam pembicaraan dengan penyerang berpengalaman mengenai kontrak baru. Tapi, MU masih mendorong untuk kemungkinan kesepakatan Januari.

"Berita Choupo-Moting: Pertemuan pertama tentang kontrak baru antara [Hasan] Salihamidzic, Neppe, ayah Choupo & agennya hari ini. Pembicaraan bagus tapi tidak ada keputusan cepat. Dia tidak ingin menjadi cadangan musim depan. Klub seperti #MUFC masih mendorong transfer di musim dingin," tulis tweet jurnalis tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mengesankan

Pemain berusia 33 tahun itu tampil mengesankan untuk Bayern Munchen selama musim 2022-23. Dia mencetak 11 gol dan mencatatkan tiga assist dalam 16 penampilan di semua kompetisi.

Choupo-Moting mencetak enam gol dan dua assist dalam 10 pertandingan Bundesliga musim ini, sementara ia mencetak tiga gol dalam empat penampilan di babak penyisihan grup Liga Champions.

3 dari 5 halaman

Piala Dunia

Sejak tiba di Allianz Arena dari Paris Saint-Germain pada tahun 2020, pemain internasional Kamerun itu telah mencetak 29 gol dan mencatatkan sembilan assist dalam 74 penampilan untuk raksasa Bundesliga tersebut.

Sang penyerang juga beraksi untuk negaranya di Piala Dunia 2022, mencetak satu gol dalam tiga penampilan di kompetisi tersebut, dengan golnya dicetak melawan Serbia pada akhir November.

4 dari 5 halaman

Pengalaman

Choupo-Moting sebelumnya memiliki pengalaman bermain di Liga Inggris, pernah bermain untuk Stoke City selama kampanye 2017-18, mencetak lima gol dan memberikan lima assist dalam 32 penampilan untuk Potters.

Sang penyerang kemudian pindah ke PSG, mencetak sembilan gol dan mencatatkan tiga assist dalam 51 pertandingan untuk raksasa Prancis tersebut sebelum pindah ke Bayern.

5 dari 5 halaman

Transfer Gratis

Kesepakatan Choupo-Moting saat ini di Allianz Arena akan berakhir pada akhir Juni, yang berarti, sebagaimana adanya, Man United dapat mengadakan pembicaraan dengannya bulan ini mengenai transfer gratis.

Anthony Martial dan Marcus Rashford adalah satu-satunya opsi senior MU sebagai penyerang tengah setelah kepergian Ronaldo, dengan klub berusaha untuk merekrut striker baru sebelum akhir bulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.