Sukses

Hasil Intercity vs Barcelona: Barcelona Nyaris Terjungkal di Copa del Rey

Barcelona harus melakoni perpanjangan waktu ketika melawan klub divisi tiga Intercity di Copa del Rey 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona secara mengejutkan harus ekstra keras menghentikan perlawanan klub divisi tiga CF Intercity. Blaugrana harus berjuang lewat perpanjangan waktu sebelum menang 4-3 di babak 32 besar Copa del Rey.

Berkunjung ke Estadion Jose Rico Perez, Kamis (5/1/2023), pelatih Barcelona Xavi Hernandez merotasi tim karena percaya diri akan dengan mudah melewati adangan Intercity.

Franck Kessie, Hector Bellerin, Inaki Pena hingga pemain remaja Pablo Torre dimainkan sejak menit awal oleh Xavi kala Barca dijamu Intercity.

Di awal laga, perjudian Xavi nampak akan membuahkan hasil manis. Barcelona bisa unggul cepat pada menit keempat. Umpan penjuru Torre disundul oleh bek Ronald Araujo.

Barcelona nyaris menggandakan skor di menit 27. Memphis Depay melepaskan tendangan bebas yang membentur mistar gawang. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Intercity secara mengejutkan bisa menyamakan skor pada menit 59. Oriol Soldevila menjebol gawang Barcelona setelah menyambar sundulan Vadik Murria.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hujan Gol

Barca merespons dengan baik. Di menit 66 mereka bisa unggul lagi lewat winger Ousmane Dembele yang meepaskan tendangan chip.

Tapi lagi-lagi tuan rumah bisa menyamakan skor di menit 74. Kembali Oriol Soldevila yang merobek gawang Inaki Pena lewat sebuah sundulan.

Tiga menit kemudian, Barcelona unggul 3-2. Raphinha mencatatkan namanya di papan skor usai menyambar umpan tarik dari bek kiri Jordi Alba.

Blunder Marcos Alonso di menit 86 membuat Intercity bisa menyamakan skor dan memaksakan perpanjangan waktu. Oriol Soldevila mencetak hat-trick setelah mendapat umpan dari Cristian Herrera yang merebut bola dari Alonso.

Barcelona baru bisa mencetak gol keempat pada menit 104. Ansu Fati yang masuk sebagai pemain pengganti dengan baik menyelesaikan umpan dari Raphinha. Kali ini Barca sukses mempertahankan keunggulan 4-3 sampai 120 menit berakhir.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Intercity: Gaizka Campos; Guillem Jaime (Emilio Nsue 82'), Vadik Murria, Alvaro Perez (Angong 94'), Rafael Galvez (Cristian Herrera 46'), Cristo Romero; Oriol Soldevila Puig, Martin Bellotti (Eneko Undabarrena 82'), Miguel Mari, Pol Roige (Koffi 65'); Aaron Pinan.

Barcelona: Inaki Pena; Hector Bellerin (Marcos Alonso 83'), Ronald Araujo (Eric Garcia 60'), Jules Kounde, Jordi Alba; Franck Kessie, Sergio Busquets, Pablo Torre (Gavi 60'); Ousmane Dembele (Alejandro Balde 105'), Memphis Depay, Ferran Torres (Raphinha 61').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.