Sukses

Jadi Juara Piala Dunia 2022, Alexis Mac Allister Ingin Tinggalkan Brighton?

Alexis Mac Allister sedang jadi buruan klub-klub besar usai tampil gemilang dengan Argentina di Piala Dunia 2022. Brighton pun bisa mendapatkan untung kalau melepasnya di Januari.

Liputan6.com, London- Nama Alexis Mac Allister langsung mencuat setelah membantu Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. Harganya kini naik berkali lipat dibandingkan saat pertama kali diboyong Brighton & Hove Albion.

Seperti dilansir transfermarkt, Alexis Mac Allister saat ini memiliki nilai sekitar 42 juta euro. Padahal, Brighton memboyongnya dengan transfer 8 juta euro saja pada 2020 lalu dari Argentinos Juniors 2019 lalu.

Lalu apakah Brighton bakal segera ambil untung dengan Alexis? Sang pemain sendiri ternyata belum berpikir untuk tinggalkan Brighton yang saat ini ada di posisi ke-10 klasemen Liga Inggris.

Dia mengaku tak buru-buru tinggalkan klub medioker ini meski sudah banyak klub besar yang mengincarnya. Sebelum Piala Dunia bergulir, Alexis Mac Allister sudah tunjukkan taringnya.

Dia bisa mencetak 5 gol dari 14 kali penampilan di Liga Inggris. Konon, Chelsea kini ingin memboyongnya ke Stamford Bridge.

Bila jadi, dia bisa diduetkan dengan rekannya di timnas Argentina Enzo Fernandez. Gelandang Benfica ini kabarnya sudah sepakat pindah ke Chelsea di Januari ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Buru-Buru

 

Chelsea harus bersaing dengan banyak klub lainnya untuk dapatkan Mac Allister. Ada Arsenal, MU, Tottenham Hotspur, Juventus dan Atletico Madrid yang juga tertarik dengan dia.

Mac Allister sudah kembali ke Brighton pada Senin (2/1/2023) kemarin. Dia mendapatkan sambutan hangat dari rekannya dan staf pelatih di Brighton.

"Saya merasa sangat senang di klub ini dan rekan-rekan saya juga orang yang bekerja di sini," kata Mac Allister seperti dikutip BBC.

"Saya mencoba tak banyak baca rumor. Saya selalu bilang bahagia di sini dan tak buru-buru untuk pergi. Saya fokus untuk laga sselanjutnya di klub ini."

 

3 dari 5 halaman

Produktif

 

Mac Allister sudah tampil 86 kali dengan Brighton. Selama itu, dia sudah mencetak 13 gol dan 6 assist.

Dia juga menjadi pemain inti saat main dengan Argentina di Qatar. Dia mengaku sangat takjub dengan keberhasilan Argentina.

"Ini luar biasa. Orang-orang di Argentina begitu tergila-gila dengan prestasi ini. Kami menikmati itu bersama suporter," katanya.

 

4 dari 5 halaman

Menangis

 

Mac Allister juga menceritakan momen-momen usai juara Piala Dunia. Dia mengaku sempat menangis karena tak bisa menahan perasaannya.

"Saya tak bisa menggambarkan seperti apa perasaan saya. Saya masuk bus karena tak mau orang-orang melihat saya menangis," katanya.

"Saya sangat emosional karena ini momen yang spesial buat saya."

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.