Sukses

Paris Saint-Germain dan MU Rebutan Pemain Napoli asal Nigeria

MU yang menjadikan Osimhen sebagai target utama mereka untuk musim panas mendatang, harus bersaing dengan PSG.

Liputan6.com, Jakarta Paris Saint-Germain dilaporkan siap bersaing dengan Manchester United atau MU untuk mendapatkan tanda tangan pemain depan Napoli Victor Osimhen. PSG berharap bisa mendatangkan pemain incarannya selama jendela transfer musim panas mendatang.

Pemain internasional Nigeria itu tampil impresif untuk klub Italianya selama musim 2022-23. Dia mencetak 10 gol dan mencatatkan tiga assist dalam 14 penampilan di semua kompetisi.

Osimhen memiliki kontrak di Naples hingga Juni 2025. Tapi, saat ini ada spekulasi luas seputar masa depannya, dan MU diperkirakan telah mengidentifikasi dia sebagai target utama mereka untuk musim panas mendatang.

Namun, menurut jurnalis Italia Paolo Bargiggia, PSG juga bertekad untuk mendatangkan sang penyerang jelang musim 2023-24. Dengan begitu mereka harus bersaing dengan klub kaya Prancis tersebut.

PSG sendiri masih berurusan dengan Lionel Messi yang diharapkan akan menandatangani kontrak baru dengan juara Prancis itu. Mereka juga masih menghadapi ketidakpastian seputar masa depan jangka panjang Kylian Mbappe.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pindah

Osimhen telah mencetak sembilan gol dan tiga assist dalam 11 penampilan Serie A Liga Italia musim ini. Dia mencetak satu gol dalam tiga pertandingan di babak penyisihan grup Liga Champions.

Pemain berusia 24 tahun itu pindah ke Napoli dari Lille pada musim panas 2020. Osimhen telah mewakili tim Italia itu dalam 76 kesempatan di semua kompetisi, mencetak 38 gol dan menyumbang 12 assist.

3 dari 6 halaman

Klub Terbaik

Namun, Nigeria baru-baru ini mengecilkan saran bahwa dia ingin pindah klub dalam waktu dekat. "[Napoli] adalah salah satu klub terbaik di Eropa dan saya ingin menang di sini," kata Osimhen kepada Il Mattino.

"Sulit untuk memikirkan sesuatu yang lebih baik daripada Napoli, salah satu klub terbaik di Italia, saat ini. Saya hanya fokus pada musim ini karena kami belum melakukan apa pun. Kami harus memenangkan sesuatu dan kemudian kita lihat apa yang terjadi."

4 dari 6 halaman

Dibantah

Sementara itu, awal tahun ini, agen Osimhen, Roberto Calenda, membantah bahwa sang penyerang ingin meninggalkan Napoli pada musim panas di tengah spekulasi yang terus beredar.

"Siapa pun yang berbicara tentang kepergian (selama musim panas) membuat kesalahan. Itu adalah keinginan Victor untuk bertahan di Napoli dan bermain di Liga Champions yang dia menangi tahun lalu bersama dengan rekan satu timnya," kata Calenda kepada Radio Kiss Kiss.

5 dari 6 halaman

Kontrak Panjang

"Victor menginginkan hal itu, menjalani tahun yang hebat bersama Napoli, antara liga dan Liga Champions," katanya.

"Dia memiliki kontrak panjang dengan Azzurri. Pasarnya dinamis, tetapi keinginan kami adalah untuk melanjutkan di Napoli dan terus melakukannya dengan baik."

Osimhen mencetak 18 gol dan mencatatkan enam assist dalam 38 penampilan untuk Lille sebelum pindah ke sepak bola Italia.

6 dari 6 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Nigeria