Sukses

Zlatan Ibrahimovic di Ujung Karier, AC Milan Pertimbangkan Boyong Pemain Muda Arsenal

AC Milan mungkin mencari pemain seperti Balogun karena Zlatan Ibrahimovic berada di tahun-tahun terakhir kariernya di San Siro.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan dilaporkan telah mengidentifikasi pemain depan Arsenal Folarin Balogun sebagai target transfer potensial di masa depan. Rossoneri butuh kekuatan baru menghadapi musim ini sekaligus mempertahankan gelar juara.

Setelah lulus dari tim muda Arsenal, pemain berusia 21 tahun itu berharap diberi kesempatan berkelanjutan di tim utama pada tahap kariernya saat ini.

Namun, pemain internasional Inggris U-21 hanya bermain dua kali sebagai starter dan delapan kali sebagai pemain pengganti bersama The Gunners, sementara peminjaman ke Middlesbrough tidak menghasilkan gol yang diharapkan.

Namun, Balogun telah memulai kariernya selama periode sementara lainnya jauh dari Stadion Emirates. Kali ini di Prancis bersama Reims di mana ia muncul sebagai salah satu striker muda dengan performa terbaik di Eropa.

Balogun mencetak 10 gol dari 16 pertandingan di Ligue 1. Dua gol terakhirnya datang dalam kemenangan mengejutkan 3-1 atas Rennes di pertandingan terakhir klubnya tahun 2022.

Sebagai akibat dari cedera Gabriel Jesus, pada satu tahap diusulkan agar Balogun dapat kembali ke London Utara, tetapi hal itu tampaknya tidak dipertimbangkan saat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pendekatan

Meski demikian, menurut Calciomercato, hal itu tidak menghentikan klub besar lain di Eropa untuk mempertimbangkan pendekatan terhadap pemain tersebut.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa Milan mungkin mencari pemain seperti Balogun karena Zlatan Ibrahimovic berada di tahun-tahun terakhir kariernya dan Divock Origi gagal memberikan pengaruh di San Siro.

3 dari 5 halaman

Pertimbangan

Olivier Giroud juga berusia 36 tahun, sehingga memberikan penekanan tertentu untuk mengurangi usia opsi menyerang Stefano Pioli selama jendela transfer yang akan datang.

Sejauh menyangkut Arsenal, belum terlihat apakah Mikel Arteta akan mempertimbangkan Balogun sebagai opsi tim utama di masa depan.

Meski Balogun masih memiliki sisa kontrak dua setengah tahun, Arsenal berada pada tahap perkembangan di mana mereka mungkin ingin menghasilkan bayaran yang besar untuk pemain skuad.

4 dari 5 halaman

Tak Terbantahkan

Klub London Utara saat ini sedang dalam proses untuk merekrut pemain sayap Shakhtar Donetsk Mykhaylo Mudryk, yang akan menelan biaya lebih dari 50 juta pounds jika dia pindah ke pemimpin Liga Inggris pada bulan Januari.

Eddie Nketiah juga terbukti menjadi nomor dua yang tak terbantahkan dalam urutan kekuasaan penyerang tengah, pengganti Jesus yang mencetak gol di setiap kemenangan baru-baru ini atas West Ham United dan Brighton & Hove Albion.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Gabriel Jesus