Sukses

Gambar Cristiano Ronaldo Ada di Kalender Manchester United 2023, MU Bikin Kesalahan Memalukan

MU melakukan kesalahan memalukan Cristiano Ronaldo di awal 2023. Setan Merah menempatkan Ronaldo yang baru saja resmi bergabung dengan klub Aran Saudi Al Nassr di halaman depan kalender tahun ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United memutus kontrak Cristiano Ronaldo pada 22 November 2022 atas kesepakatan bersama. Ini sebagai akibat dari wawancara eksplosif ikon Portugal itu dengan penyiar Inggris Piers Morgan.

Ronaldo pun datang ke Piala Dunia 2022 di Qatar dengan status agen bebas. Tetapi, status itu berakhir setelah klub Arab Saudi Al-Nassr mengontraknya 2,5 tahun tahun atau hingga Juni 2025.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu akan dibayar lebih dari 177 juta pound atau sekitar Rp 3,3 triliun setahun setelah semua bonus dipertimbangkan. Jumlah itu menempatkan Ronaldo sebagai pesepak bola dengan gaji termahal.

Namun, gambar Ronaldo justru muncul di kalender MU untuk Januari 2023. Mengingat dia sudah meninggalkan Old Trafford, itu pasti akan menjadi kesalahan yang memalukan buat Setan Merah.

Ronaldo tentu saja adalah legenda Man Utd. Pesepak bola berusia 37 tahun itu mencetak 145 gol untuk Man United dalam dua periode dengan 346 penampilan di semua kompetisi. Dia juga memberikan 64 assist selama bermain buat Setan Merah.

Namun, periode keduanya di MU berakhir dengan tidak baik. Ronaldo tidak dapat menerima Erik ten Hag karena ahli taktik asal Belanda itu jarang memainkannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pep Guardiola puji Ronaldo

Manajer Manchester City Pep Guardiola, baru-baru ini, memuji mantan bintang Manchester United Cristiano Ronaldo. Pujian itu diberikan sambil berbicara tentang meninggalnya legenda Brasil Pele, baru-baru ini.

Pele meninggal dunia pada usia 82 tahun setelah lama berjuang melawan kanker. "Saya tidak pernah berpura-pura menjadi Pele, sejujurnya. Saya tidak pernah melihatnya bermain, saya berbicara dengan orang-orang yang mengatakan dia yang terbaik untuk mereka," kata Guardiola kepada Manchester Evening News.

"Apa yang telah dia lakukan, tidak hanya memenangkan tiga Piala Dunia, gol-golnya dan dia adalah hal baru ketika dia muncul."

Lebih lanjut Guardiola mengatakan bahwa pemain seperti Pele, Ronaldo, dan Lionel Messi akan selamanya dikenang karena pencapaian luar biasa mereka dalam permainan. "Saya tidak dilahirkan ketika dia bermain. Ini seperti film yang bagus, warisan yang masih kita bicarakan tentang dia, tentang film yang bagus, buku yang bagus, karena dia sangat bagus," ucapnya.

"Pele, (Diego) Maradona, (Johan) Cruyff, (Lionel) Messi, (Franz) Beckenbauer, Cristiano Ronaldo, para pemain ini akan abadi. Mereka telah melakukan banyak hal selama bertahun-tahun, tipe pemain seperti ini membuat bisnis kami, pekerjaan kami, menjadi tempat yang lebih baik," pungkas Guardiola.

 

3 dari 4 halaman

Dampak positif

Belum juga seminggu resmi menjadi pemain Al-Nassr, Cristiano Ronaldo membuat jumlah follower klub Arab Saudi tersebut meningkat pesat di media sosial Instagram. Al-Nassr kini memiliki pengikut jutaan orang. Padahal sebelum membeli Ronaldo, pengikutnya masih di bawah satu juta alias baru ratusan ribu.

Postingan Al-Nassr mengenai perekrutan Cristiano Ronaldo juga telah meraup 30 juta like. Ini memecahkan rekor klub di media sosial. Belum pernah Al-Nassr mendapat like sampai puluhan juta.

Al-Nassr juga diperkirakan meraup keuntungan instan lain dari penjualan jersey. Mereka harus siap-siap replika kaos tim dengan nama Ronaldo dan nomor punggung 7 ludes terjual.

 

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ronaldo

  • Berita Bola