Sukses

MU Bidik Pemain Prancis di Piala Dunia 2022 pada Bursa Transfer Musim Panas

MU berniat memboyong pemain Prancis di Piala Dunia 2022, Marcus Thuram. Walau begitu, mereka masih akan menunggu hingga musim panas sebelum meluncurkan kesepakatan bagi sang penggawa.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United (MU) masih berambisi memperkuat skuadnya. Kub yang bermarkas di Old Trafford baru-baru ini dilaporkan berminat menyewa jasa bintang Piala Dunia 2022 asal Prancis, Marcus Thuram.

Kendati demikian, Setan Merah tak bakal buru-buru memboyong sang penggawadi jendela transfer Januari. Tim besutan Erik ten Hag bakal menunggu hingga musim panas untuk menyegel kesepakatan dengan striker berusia 25 tahun.

Sekadar informasi, Thuram merupakan bagian dari skuad Les Blues di kompetisi sepak bola terakbar empat tahunan. Ia bersama rekan-rekannya sukses mencapai partai puncak Piala Dunia 2022 Qatar, sebelum kalah dari Argentina lewat drama adu penalti.

Adapun Thuram saat ini merupakan bagian dari Borussia Monchengladbach. Kesepakatannya dengan kubu Bundesliga hanya berlaku hingga akhir musim. Alhasil, klub asing kini sudah diperbolehkan menawari perjanjian pra-kontrak kepada sang pemain.

Sejumlah tim papan atas, seperti Arsenal dan Liverpool, kabarnya sempat dikaitkan dengan kepindahan Thuram. Teranyar, Manchester United juga digadang-gadang menaruh hati pada pesepak bola kelahiran 1997.

Setan Merah memang butuh kehadiran penyerang baru dalam skuadnya. Megabintang Cristiano Ronaldo baru saja angkat kaki dari Old Trafford usai kontraknya diputus akibat wawancara kontroversial dengan Piers Morgan.

Laporan The Mail mengeklaim Thuram menjadi salah satu opsi yang dipertimbangkan. Keberhasilannya mencetak 13 gol dan empat assist dalam 17 pertandingan di semua kompetisi musim ini nampaknya dipandang cukup menarik oleh MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tunggu Musim Panas

Setan Merah tak ingin buru-buru melancarkan upaya demi memboyong Thuram ke markasnya. Manajer MU ogah merogoh kocek lebih dalam, usai pihak klub menghabiskan dana besar senilai 213 juta poundsterling musim panas lalu.

“Itu selalu sulit. Striker itu mahal, terutama di musim dingin,” ujar juru taktik Setan Merah Erik ten Hag pasca kemenangan timnya atas Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris pada Sabtu (31/12/2022, seperti dilansir dari Metro.

“Akan tetapi, Anda harus menetapkan batas yang tinggi. Kami sedang mencarinya (striker baru). Kami harus kreatif serta melakukan segala upaya demi mendapatkan pemain yang tepat dan seimbang,” sambung dia.

3 dari 4 halaman

Opsi Jangka Pendek

Demi mengatasi situasi tersebut, MU dikabarkan berniat mencari opsi jangka pendek yang bisa mengisi kekosongan sementara dalam skuadnya.

Metro menyebut cara ini mirip bakal dengan penandatanganan Odion Ighalo sebagai pemain pinjaman dari Shanghai Shenhua pada Januari 2020 silam.

Pemain depan Barcelona Memphis Depay juga disebut-sebut berpotensi mencatatkan kepulangan sensasional ke Old Trafford. Pahlawan Kamerun di Piala Dunia, Vincent Aboubakar juga dikaitkan dengan posisi ini.

Sekadar informasi, Aboubakar sejatinya merupakan pemain Al-Nassr. Kehadiran Cristiano Ronaldo di Arab Saudi bisa saja membuatnya dipandang sebagai surplus oleh pihak klub, sehingga ia tersedia untuk dipinjamkan ke MU.

4 dari 4 halaman

Incaran Lain

Marcus Thuram bukanlah satu-satunya pemain yang masuk dalam radar incaran MU. Penyerang belia Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko, juga dikaitkan dengan sang raksasa Liga Inggris. Jurnalis CBS Ben Jacobs melaporkan MU turut memantau situsi Moukoko.

Jebolan akademi Dortmund berusia 18 tahun itu kini digadang-gadang sebagai salah satu striker muda dengan masa depan paling cerah di kancah Eropa. Pada musim 2022/2023, Moukoko sudah jadi andalan dalam tim utama Dortmund.

Pemain nasional Jerman itu sukses mencatatkan enam gol dan enam assist bagi timnya. Moukoko juga sudah dibawa Jerman saat mereka mentas di Piala Dunia 2022.

Moukoko masuk radar MU lantaran kesepakatannya di Dortmund sudah akan habis pada Juni 2023. Negosiasi kontrak baru dengan kubu Bundesliga menemui jalan buntu.

“Manchester United adalah salah satunya (klub yang berminat). Mereka telah melacaknya selama beberapa waktu. (Namun) mereka belum mengadakan pembicaraan lanjutan apa pun," ujar Jacobs dalam laporannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.