Sukses

Transfer Declan Rice, David Moyes Beri Kabar Buruk untuk Manchester United

David Moyes ogah melepas Declan Rice ke Manchester United atau Chelsea pada bursa transfer Januari.

Liputan6.com, London- Manajer West Ham, David Moyes buka suara terkait rumor salah satu pemain bintangnya Declan Rice yang dikaitkan dengan transfer di Januari. Ada dua klub yang berminat dengan pemain Timnas Inggris ini yaitu chelsea dan Manchester United.

Declan Rice memang diprediksi bakal tinggalkan West Ham, cepat atau lambat. Dia sudah ungkapkan keinginannya main di Liga Champions pada November lalu.

Rice masih terikat kontrak dengan West Ham pada 2024. The Athletic melaporkan West Ham sudah pasrah kalau kehilangan gelandang andalan mereka ini.

Declan Rice sebelumnya sudah menolak tawaran tiga tahun kontrak. Meski kontrak baru itu bisa membawanya menjadi pemain dengan gaji tertinggi di sejarah West Ham.

Moyes sebelumnya mengatakan harga Declan Rice tak bisa kurang dari 100 juta pounds. Meski begitu, David Moyes menegaskan tak mungkin Rice hengkang di Januari.

"Tak mungkin bagi Declan Rice untuk meninggalkan klub di bursa transfer Januari," kata Moyes seperti dikutip Metro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Susah Payah

 

West Ham sedang dalam penurunan prestasi musim ini. Mereka sedang ada di posisi ke-16 klasemen Liga Inggris dan masih main di Europa Conference League.

Ini membuat Moyes ogah melepas pemain di bursa transfer Januari.

"Kami sempat bilang tak akan banyak melakukan transfer, tapi itu bisa berubah. Saya pikir kalau ada pemain yang pergi, kami harus cari pengganti. Namun saat ini, tak ada tanda-tanda pemain pergi," katanya.

 

3 dari 5 halaman

Menunggu

Kabar ini tentu membuat para peminat Rice harus menunggu hingga musim berakhir. Kabarnya Chelsea yang paling berpeluang karena ada kedekatan antara Rice dengan Chelsea.

Seperti diketahui, Rice tumbuh bersama akademi Chelsea pada usia 14 tahun. Dia berteman dekat dengan Mason Mount yang sama-sama main di timnas Inggris.

Kiprah Rice yang gemilang membuat penggawa internasional Inggris menjadi subjek minat sejumlah klub papan atas Eropa. Walau begitu, ia hingga kini masih setia membela The Hammers di tengah gempuran ketertarikan tim-tim lain.

Belakangan terdengar kabar bahwa Rice berencana berpindah hati. Pesepak bola berusia 23 tahun menyatakan dirinya ingin hengkang dari London Stadium dan bermain bersama klub Liga Champions saat sedang berada di Piala Dunia Qatar 2022.

Kepergian sang pemain tak pelak bakal menyebabkan kehilangan besar dalam kubu The Hammers. Kendati demikian, laporan mengeklaim David Moyes dan kolega nampaknya rela mengabulkan harapan Rice pada musim panas mendatang.

Adapun kontrak Rice di West Ham sejatinya masih berlangsung hingga 2024. Klub yang menghuni peringkat 16 klasemen sementara Liga Inggris 2022/2034 juga punya opsi untuk memicu perpanjangan selama satu tahun.

Akan tetapi, The Athletic menyebut The Hammers sudah pasrah jika Rice memilih angkat kaki dari London Stadium. Tim besutan David Moyes mengakui bahwa mereka tidak bisa mempertahankan sang pemain di luar keinginannya.

4 dari 5 halaman

Bukan Kali Pertama

Ini bukanlah kali pertama Chelsea berniat membawa Rice ke Stamford Bridge. Di bawah asuhan Frank Lampard pada 2020, sang raksasa Liga Inggris sempat mencoba memulangkannya ke London Barat. Sayang, usaha tersebut belum berbuah manis.

Adapun The Blues kini masih mengidamkan jasa Rice. Tim racikan Graham Potter memang butuh opsi baru di lini tengah, mengingat kontrak milik duo bintang N’Golo Kante dan Jorginho akan berakhir pada pengujung musim.

Sekadar informasi, Rice bakal kembali menjajal persaingan di Liga Inggris bersama West Ham. Mereka harus menghadapi tantangan berat dengan bertandang ke markas sang pemuncak klasemen Arsenal di Stadion Emirates pada Selasa (27/12/2022) pukul 03.00 WIB.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United
    Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United

    Declan Rice

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    West Ham

  • David Moyes