Sukses

Real Madrid Bidik Bek Bayern Munchen yang Gemilang di Piala Dunia 2022

Bek Bayern Munchen dan Kanada tampil gemilang dan cetak rekor gol tercepat di Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Madrid- Real Madrid terus melancarkan usaha untuk datangkan pemain baru baik di Januari atau musim panas mendatang. Setelah memastikan kehadiran pemuda Brasil, Endrick, Madrid kini tertarik untuk datangkan bek Kanada dan Bayern Munchen, Alphonso Davies.

Namun, Alphonso menjadi proyek jangka panjang Madrid. Klub berjulukan Los Blancos ini ingin datangkan bek Kanada itu pada 2024 saat kontraknya tersisa satu tahun di Munchen.

Alphonso Davies masih sangat muda. Meski sudah menuai banyak prestasi dengan Munchen, dia baru berusia 22 tahun dan 23 tahun pada 2024 nanti.

Saat ini, Madrid mustahil datangkan Alphonso. Soalnya, dia masih dibutuhkan Bayern Munchen.

Madrid juga ogah menawarkan transfer besar. Soalnya, Madrid saat ini sudah punya bek kiri bagus yaitu Ferland Mendy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mirip Alaba

 

Strategi yang dipakai Real Madrid mirip saat datangkan bek Munchen lainnya David Alaba pada 2021 lalu. Saat itu, Madrid juga menanti hingga kontraknya berakhir sehingga bisa diboyong dengan gratis.

Alphonso Davies tak hanya bagus sebagai bek. Dia juga bisa main sebagai winger seperti yang dimainkannya saat membela Kanada.

Pemain muda Kanada ini sudah menarik minat banyak klub sejak gacor di Vancouver. Dia mencetak 12 gol di 81 penampilan dengan klub Kanada tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Rekor Piala Dunia

 

Davies boleh disebut jadi masa depan Kanada. Pada Piala Dunia 2022 yang baru berakhir, Davies sangat menonjol untuk negaranya.

Dia sempat mengejutkan lewat gol lawan Kroasia. Namun dia masih belum mampu angkat performa tim sehingga menuai tiga kali kekalahan dari Belgia, Kroasia dan Maroko. Kanada hanya finis di posisi ke-31.

Rekor diciptakan oleh Alphonso davies yang berusia 22 tahun dengan gol tercepat dalam pertandingan penyisihan grup Piala Dunia 2022. Ini rekor yang dipecahkan sejak Clint Dempsey mencetak gol dalam waktu 29 detik saat melawan Ghana pada tahun 2014.

Setelah sentuhan luar biasa dari Cyle Larin di sayap kanan, pemain sayap cepat Tajon Buchanan mengirimkan umpan silang yang tepat kepada pemain Bayern Munich, Davies, sehingga menendang bola dengan mudah.

Komentator pertandingan saat itu menyebutkan setelah golnya, bahwa Davies bukan hanya superstar Kanada yang tak terbantahkan, tetapi perjalanannya ke Piala Dunia musim dingin kali ini akan menginspirasi satu generasi.

Dilansir sportbible.com, Davies lahir dari orang tua Liberia di sebuah kamp pengungsi Ghana setelah mereka melarikan diri dari perang saudara, Davies pindah ke kota Edmonton, Alberta, Kanada yang dingin membeku pada usia lima tahun.

Setelah unggul untuk tim muda lokal, pada usia 14 tahun ia telah dibina oleh Vancouver Whitecaps dan setahun kemudian ia bermain secara profesional di USL untuk tim kedua Whitecaps.

Davies kemudian menjadi pemain pertama yang lahir pada tahun 2000-an yang tampil di Major League Soccer ketika dia membuat kemajuan pesat ke skuad tim utama mereka.

Tak lama kemudian, Davies akan menjadi pemain internasional penuh dengan Kanada. Pada saat itu juga sejumlah klub top Eropa menunjukkan minatnya. Setelah dua musim penuh di MLS, Davies yang berusia 17 tahun bergabung dengan Bayern dalam apa yang merupakan rekor transfer ML

4 dari 5 halaman

Transfer Mbappe

Mbappe membuat awal yang luar biasa di musim 2022-23. Dia mencetak 19 gol dan memberikan lima assist dalam 20 pertandingan untuk raksasa Paris di semua kompetisi.

Penampilan luar biasanya berlanjut saat membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Penyerang berusia 24 tahun itu meraih penghargaan Sepatu Emas usai mencetak delapan gol dalam tujuh pertandingan, termasuk hat-trick di final tapi Les Bleus kalah dari Argentina melalui adu penalti.

Namun, keputusan Mbappe untuk mendatangani kontrak baru di PSG dianggap sebuah 'kesalahan'. Menurut Gazzetta.it, Presiden Real Madrid Florentino Perez masih memiliki minat kuat pada Mbappe.

Perez siap melakukan segalanya untuk merekrut sang penyerang pada musim panas 2023. Laporan tersebut menambahkan Los Blancos siap menyusun paket transfer senilai 1 miliar euro atau sekitar Rp 16,5 triliun selama kontrak empat tahun.

Madrid percaya bisa mencapai kesepakatan dengan PSG atas biaya transfer di wilayah 150 juta euro ditambah biaya penandatanganan dan komisi. Sementara gaji sekitar 630 juta tidak bakal menjadi masalah untuk Perez yang siap menjadikan Mbappe Galactico berikutnya.

 

5 dari 5 halaman

Penerus Benzema

Real Madrid prihatin dengan masalah kebugaran yang terus-menerus Karim Benzema. Presiden Real Madrid Florentina Florentino Perez telah mengidentifikasi Mbappe sebagai pewaris ideal pemenang Ballon d'Or 2022 berusia 35 tahun itu..

Legenda Real Madrid Guti telah mendesak mantan klubnya untuk mengejar kesepakatan untuk Mbappe. Dia percaya pemain timnas Prancis itu perlu bergabung dengan klub sekaliber Madrid jika ingin mengikuti jejak bintang elit seperti rekan setim di PSG Lionel Messi dan mantan penyerang Los Blancos Cristiano Ronaldo.

"Yang terbaik harus bertahan di Real Madrid. Melihatnya bermain untuk PSG membuat saya marah, dan tak hanya untuk Real tetapi juga untuk La Liga," kata Guti kepada wartawan melalui Gazzetta.it. "La Liga harus selalu memiliki yang terbaik di dunia."

"Mbappe adalah pemain yang dibuat untuk Real, dan jika dia ingin melakukan apa yang telah dilakukan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, dia harus bermain untuk Real Madrid karena dia tidak akan berhasil untuk PSG," ucap Guti menambahkan.

"Madrid harus pergi dan mendapatkannya segera, sekarang. Ada pemain bagus di pasar, tetapi tidak ada yang seperti dia. Ya, (Erling Braut) Haaland mungkin, tapi selangkah di bawah. Mbappe, dia unik.

"Hanya dia yang bisa memberikan apa yang Messi berikan ke Barcelona atau Ronaldo ke Madrid. Tidak ada orang lain," pungkas Guti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.