Sukses

MU Gigit Jari, Bintang Piala Dunia 2022 Pilih Gabung Liverpool

Liverpool sudah mencapai kesepakatan dengan klub pemilik pemain yang bersinar di Piala Dunia 2022. MU harus gigit jari.

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool sukses menyalip rival abadinya Manchester United dalam perburuan bintang Piala Dunia 2022 Cody Gakpo dari PSV Eindhoven. The Reds mengalahkan MU untuk mendapatkan Gakpo setelah mencapai kesepakatan dengan PSV.

Pada Selasa (27/12/2022) dini hari WIB, PSV mengumumkan sudah setuju menjual Gakpo ke Liverpool. Kini Gakpo tinggal menyelesaikan kesepakatan dengan The Reds dan menjalani tes medis.

Tak disebutkan berapa biaya transfer yang harus dikeluarkan Liverpool untuk mendapatkan Gakpo. Bocoran diungkap The Athletic. Biaya kepindahan pemuda 23 tahun itu ke Anfield diperkirakan mencapai 37 juta poundsterling.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp berinisitatif menelikung MU setelah krisis lini depan. Gakpo dibutuhkan The Reds karena mereka ditinggal Luis Diaz dan Diogo Jota hingga Februari 2023. Darwin Nunez juga tak bisa diandalkan dalam urusa mencetak gol.

Cody Gakpo juga dinilai cocok menggantikan sosok Sadio Mane yang dijual ke Bayern Munchen musim panas lalu. Gakpo membuat Klopp kepincut karena tampil cemerlang di Piala Dunia 2022.

Di Qatar, Gakpo mampu membuat tiga gol di tiga pertandingan babak fase grup. Belanda dibawa Gakpo sampai babak perempat final sebelum disingkirkan sang juara Argentina lewat adu penalti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diincar MU

Merapatnya Gakpo ke Liverpool agak mengejutkan. Awalnya Gakpo lebih santer dikaitkan dengan MU. Setan Merah sudah memburunya sejak bursa transfer musim panas lalu.

Ketika itu MU batal merekrut Gakpo karena sudah kehabisan anggaran belanja usai menebus winger Antony dari Ajax Amsterdam. MU kembali melirik Gakpo untuk Januari 2023.

The Red Devils membutuhkan Gakpo karena baru saja memecat megabintang Cristiano Ronaldo sesaat sebelum putaran final Piala Dunia 2022 dimulai. Tanpa Ronaldo, lini depan MU kekurangan stok pemain.

 

3 dari 3 halaman

Ramos

Dengan diambilnya Gakpo oleh Liverpool maka MU kemungkinan berpaling ke penyerang lain. Target utama kini diperkirakan adalah penyerang muda Portugal Goncalo Ramos dari Benfica.

Ramos juga mencuri perhatian di Piala Dunia 2022. Ramos mampu mendepak Cristiano Ronaldo ke bangku cadangan sejak babak 16 besar. Dia menjadi pemain pertama yang mencetak hat-trick di Piala Dunia Qatar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Piala Dunia 2022

  • Cody Gakpo