Sukses

Robert Lewandowski Ungkap Isi Pembicaraan dengan Lionel Messi di Piala Dunia 2022, Soal Barcelona?

Robert Lewandowski tak memberi penjelasan spesifik soal pembicaraannya dengan Lionel Messi, tapi dia menyebutnya pembicaraan itu menyenangkan.

Liputan6.com, Barcelona- Robert Lewandowski sempat jadi sorotan saat terlihat berbisik-bisik dengan Lionel Messi usai pertandingan Piala Dunia 2022 antara Argentina melawan Polandia. Banyak yang penasaran apa sebenarnya yang dikatakan Lewandowski kepada Messi.

Banyak yang menduga Lewy, panggilan Lewandowski, mengajak Messi untuk kembali gabung Barcelona. Namun ada juga yang menyangka Lewy bicarakan hal lain.

Menjadi spekulasi, Lewandowski pun ungkap apa yang dibicarakannya. Namun dia tetap saja tak mengungkapnya secara gamblang.

"Saya tak mau katakan apa yang sudah saya bicarakan, tapi ini obrolan yang menyenangkan," kata Lewandowski seperti dikutip sport.

"Saya pikir ini beberapa hal yang tak boleh diutarakan. Ini karena pembicaraan pribadi, tapi itu menyenangkan."

Lewandowski menyiratkan sedikit harapan akan kembalinya ketajaman di Barcelona. Namun romantisme Barca dengan Messi sulit dihilangkan, meski kepulangan Messi sudah hampir pasti mustahil.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Jagokan Argentina

 

Lewandowski juga bicarakan soal prestasi Lionel Messi dengan Argentina. Dia mengaku salut dengan Messi.

"Ini mimpi yang jadi kenyataan buat dia. Dia meraih segalanya di sepak bola, dia pemain terbaik di dunia dan sekarang dia menikmatinya," kata Lewandowski.

Lewy juga mengaku tak kaget saat Argentina juara. Dia sejak awal memang sudah jagokan Argentina.

"Saya sudah bilang sebelum Piala Dunia, mereka favorit untuk memenangkannya. Kapan saja ada yang bertanya, saya bilang favorit saya Argentina," ujarnya.

 

3 dari 6 halaman

Disanksi 3 Laga

 

Lewandowski saat ini harus absen di 3 laga Barcelona. Ini akibat ulahnya yang memprotes wasit dengan menempelkan jari di hidung.

Lewandowski mengaku kaget harus absen tiga laga. Dia mengaku tak pernah mencoba untuk tidak hormati wasit.

"Saya tak punya masalah dengan wasit. dia memberi saya dua kartu kunig, itu saja. Gestur saya itu justru untuk pelatih," katanya.

"Satu atau dua pekan sebelum laga, saya bicara dengan Xavi yang memperingatkan saya soal kemungkinan kartu dari wasit. Gestur itu artinya saya tak mengerti apa yang terjadi."

4 dari 6 halaman

Momen Depay

Di sisi lain, ini menjadi momen bagi Memphis Depay. Striker asal Belanda ini punya kesempatan unjuk gigi saat Lewandowski absen.

Depay bisa jadi solusi bagi Barca dalam mencari striker baru untuk tiga pertandingan ke depan. Lewandowski gagal cetak gol dalam 5 pertandingan dari total 14 laga yang diikuti musim ini.

Salah satunya saat imbang lawan Rayo Vallecano dan kalah lawan Real Madrid di El Clasico. Depay musim ini tak beri kontribusi yang banyak untuk Barcelona.

Namun dia tampil cukup bagus di Piala Dunia 2022. Dia punya waktu untuk unjuk gigi lain. Opsi lain yaitu Ferran Torres atau Ansu Fati yang bisa mengisi posisi itu.

5 dari 6 halaman

Mustahil

Sementara itu, Presiden Barcelona Joan Laporta kembali bicara soal Lionel Messi. Dia mengatakan Messi bisa saja kembali, namun dia ogah beri fans harapan palsu.

"Saya tak ingin membuat harapan yang sulit dipenuhi. Kalaupun kami jual aset, itu bukan untuk beli pemain lagi namun untuk selamatkan klub," kata Laporta.

"buat kami, Messi selalu menjadi pemain terbaik. Kami sudah pernah memiliki dia di sini. Dia suah menjadi pemain di sini."

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.