Sukses

Liverpool Siapkan Tawaran Besar untuk Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2022

Liverpool sedang mempersiapkan tawaran besar untuk Fernandez, meski tidak jelas berapa banyak The Reds bersedia membayar.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool dilaporkan siap menguji tekad Benfica yang mengajukan tawaran 'mengerikan' untuk gelandang Argentina Enzo Fernandez pada Januari. Bahkan, klub Liga Inggris itu sudah mempersiapkan penawaran besar.

Pemain berusia 21 tahun itu telah didekati oleh beberapa klub top Eropa setelah dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik di Piala Dunia 2022. Fernandez membantu membawa Argentina meraih gelar ketiga mereka di Piala Dunia.

Fernandez datang dengan satu gol dan satu assist untuk skuad Lionel Scaloni di fase grup, dan dia bermain setiap menit di fase gugur, sebelum La Albiceleste mengalahkan Prancis melalui adu penalti di final yang mendebarkan.

Mantan pemain River Plate itu baru bergabung dengan Benfica pada musim panas lalu. Dan, klub berjuluk Eagles itu, tidak memiliki tekanan untuk menjualnya, meski kontraknya berjalan hingga musim panas 2027.

Selain itu, Fernandez diketahui memiliki klausul rilis lebih dari 100 juta pounds dalam kontraknya di Benfica. Karenanya, raksasa Portugal itu kemungkinan tidak akan mempertimbangkan tawaran di bawah jumlah sembilan digit itu di bulan Januari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tawaran Besar

Laporan bahwa Liverpool telah mencapai kesepakatan pra-kontrak dengan sang gelandang dianggap hanya baru kabar. Namun, The Reds masih dianggap sebagai salah satu yang terdepan untuk mendapatkan tanda tangannya.

Menurut Grand Hotel Calciomercato, Liverpool sedang mempersiapkan tawaran besar untuk Fernandez bulan depan, meskipun tidak jelas berapa banyak The Reds bersedia membayar.

3 dari 5 halaman

Pilih Liverpool

Klub Italia seperti AC Milan sebenarnya punya kesempatan untuk mengontrak Fernandez dari River Plate awal tahun ini. Namun, Rossoneri malah pindah ke Aster Vranckx dan Charles de Ketelaere.

Pemain internasional Argentina itu diyakini lebih memilih pindah ke Liverpool jika dia berpisah dengan Benfica, meskipun Manchester United juga disebut-sebut berminat dalam beberapa bulan terakhir.

4 dari 5 halaman

Kontribusi

Fernandez telah menghasilkan tiga gol dan lima assist dalam 24 pertandingan untuk Benfica selama paruh musim pertamanya di klub. Dia memulai semua 13 pertandingan Liga Primeira saat tim Roger Schmidt unggul delapan poin dari Porto di puncak klasemen.

Di Liga Champions, Fernandez memberikan kontribusi assist melawan Paris Saint-Germain dan Juventus untuk membantu Benfica - yang tetap tak terkalahkan musim ini - memuncaki Grup H di depan kekuatan Prancis dan Italia.

5 dari 5 halaman

Pemain Tepat

Jude Bellingham dari Borussia Dortmund dan Sofyan Amrabat dari Fiorentina juga diketahui berada di radar dewan Liverpool, dan yang terakhir diduga telah diidentifikasi sebagai target musim dingin prioritas mereka.

Menjelang pertandingan putaran keempat Piala Liga Inggris dengan Manchester City, asisten manajer Liverpool Pep Lijnders menegaskan bahwa The Reds akan "selalu" siap untuk mendatangkan pemain yang tepat di bulan Januari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.