Sukses

Lionel Messi Segera Perpanjang Kontrak di PSG usai Kembali Libur dari Piala Dunia 2022

Petinggi PSG mengklaim sudah mencapai kata sepakat dengan Messi usai memenangi Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta Masa depan Lionel Messi di Paris Saint Germain menemui titik terang. Usai membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 2022, La Pulga dikabarkan akan bertahan di Paris.

Le Parisian melaporkan jika PSG dan Messi sepakat untuk mengikat kembali kerja sama. Namun, detailnya akan dibicarakan saat Messi dan petinggi PSG bertemu.

"Kesepakatan akan dilakukan setelah sang pemain kembali dari liburan. Saat pertemuan dengan Nasser Al-Khelaifi dan Luis Campos nantinya, durasi dan nilai kontrak akan disepakati," tulis Le Parisian.

"Tidak sulit untuk meyakinkan Messi. PSG menawarinya dua elemen penting: Keluarganya bahagia di Paris dan Messi tetap berada di level tertinggi sepak bola Eropa," lanjut pernyataan tersebut.

Sebelumnya, Messi dikabarkan akan angkat kaki dari Stade de France. Sebab, berkaca pada kontrak yang telah disepakati pada 2021, kerja sama Messi dan PSG rampung pada Juni 2023.

Memang Messi masih akan di PSG hingga akhir musim. Namun, jika tak ada pembicaraan menyoal kelanjutan kontrak, Messi bisa pergi dari PSG dengan gratis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

PSG Berambisi untuk Beri Messi Gelar

Saat merekrut Messi dari Barcelona, manajemen PSG berambisi untuk meraih Liga Champions pertama dalam sejarah klub. Untuk Messi, Les Parisiens berharap eks Barcelona ini bisa mengangkat trofi Si Kuping Besar untuk kali kelima.

Selain itu, dengan menawari kontrak baru, Messi diharapkan bisa menangkat trofi Ballon d'Or kembali. Jika berhasil, Messi akan mengumpulkan delapan trofi pemain terbaik dunia sepanjang kariernya.

 

3 dari 4 halaman

Messi Sudah Beri Kode Akan Bertahan di Paris

Saat kali pertama tiba di PSG, Messi menyatakan bahwa dirinya bahagia. Hal ini disampaikan dalam sebuah wawancara dengan CONMEBOL sebelum Piala Dunia 2022.

"Saya menyukai Paris. Saya merasa kota ini luar biasa. Ada banyak hal yang terjadi secara tiba-tiba saat saya tidak berniat meninggalkan Barcelona," kata Messi dikutip dari Le Parisiens.

"Setelah perjalanan panjang dan masa-masa sulit yang sempat saya alami, saya dan keluarga kini menikmati Paris termasuk sepak bolanya," dia menjelaskan.

 

4 dari 4 halaman

Catatan Messi Selama di PSG

Sepanjang bermain untuk PSG, Messi sudah turun gelanggang 53 laga di seluruh lintas ajang. Rinciannya, 23 kali mencetak gol dan 29 kali mencatatkan namanya sebagai pemberi assist.

Di luar itu, Messi juga sudah membantu PSG meraih gelar. Pertama French Super Cup Winner dan juara Liga Prancis.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini