Sukses

Usai Juara Piala Dunia 2022, Lionel Messi Bawa Kabar Buruk untuk Barcelona

Messi membawa kabar buruk bagi Barcelona usai membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Lionel Messi sedang bahagia bukan main di akhir tahun 2022. Impian lamanya membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia akhirnya tercapai. Argentina memenangi Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Prancis.

Setelah sukses membawa Argentina juara Piala Dunia 2022 di Qatar, Messi akan fokus pada masa depannya di level klub. Kontrak Messi bersama klubnya saat ini Paris Saint-Germain akan habis akhir musim nanti.

Messi cuma meneken kontrak berdurasi dua tahun saat bergabung dengan PSG tahun lalu. Dengan demikian Messi akan berstatus free agent di musim panas 2023.

Barcelona dikabarkan siap menampung kembali Messi tahun depan. Presiden klub Joan Laporta sudah bisa mengakali masalah keuangan yang membuat Barcelona gagal mempertahankan Messi di tahun 2021 lalu.

Messi selama ini santer dikabarkan kurang bahagia di PSG. Musim perdananya di Prancis kurang memuaskan. Namun di musim 2022/2023 bersama pelatih baru Christophe Galtier, Messi mulai berkibar lagi.

Jurnalis Fabrizio Romano pada Rabu (21/12/2022) melaporkan Messi bakal membuat Barcelona dan Laporta patah hati. Messi sudah memilih bertahan di PSG.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Segera

Messi dilaporkan sudah mencapai kesepakatan verbal dengan bos PSG Nasser Al-Khelaifi bakal memperpanjang kontraknya bersama PSG.

Usai pesta bersama Argentina, Messi akan segera duduk bersama Al-Khelaifi dan direktur sepak bola Luis Campos untuk membahas detail kontrak baru seperti durasi dan besaran gaji yang akan diterimanya.

 

3 dari 3 halaman

Lengkap

Trofi Piala Dunia 2022 membuat Messi sudah lepas dari beban. Dia sudah mendapatkan semua gelar juara dan dapat fokus penuh membantu PSG menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Selain PSG, klub lain yang membidik Messi adalah Inter Miami yang dimiliki David Beckham. Tapi pemain 35 tahun itu nampaknya masih ingin bersaing di Eropa. Apalagi PSG juga masih sanggup memberikan gaji besar untuk Messi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Piala Dunia 2022