Sukses

Bantah Cedera, Bek MU Hanya Kelelahan Usai Bela Prancis di Piala Dunia 2022

Saat final Piala Dunia 2022 di Qatar, Varane tidak menyelesaikan pertandingan melawan Argentina, dan diganti bek MU

Liputan6.com, Jakarta Raphael Varane dilaporkan dalam kondisi baik dan tidak mengalami cedera saat melakoni final Piala Dunia 2022. Bek tengah Prancis itu diganti karena kelelahan.

Pemain berusia 29 tahun itu adalah pemain kunci The Blues saat Piala Dunia 2022 di Qatar. Namun, ia tidak menyelesaikan pertandingan final melawan Argentina, dan diganti bek Manchester United pada menit ke-113.

Varane dikabarkan sempat pingsan sebelum diganti. Namun, ada kekhawatiran bahwa dia mengalami masalah cedera lagi, setelah berjuang dengan masalah kebugaran musim ini.

Namun, menurut Manchester Evening News, sang bek lebih kelelahan daripada cedera saat ditarik pada pertandingan akhir Piala Dunia 2022.

Varane sebenarnya tengah berjuang melawan penyakit sebelum pertandingan dengan Argentina, yang berakhir 3-3 setelah perpanjangan waktu sebelum negara Amerika Selatan itu menang melalui adu penalti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bela Lagi MU

Tapi, bek tangguh Prancis itu pasti akan absen untuk pertandingan Piala EFL Man United dengan Burnley pada 21 Desember. Dia juga kemungkinan akan absen melawan Nottingham Forest di Liga Inggris pada 27 Desember.

Namun, Varane, selain Lisandro Martinez dari Argentina, bisa kembali bermain untuk Setan Merah dalam pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers pada 31 Desember.

3 dari 5 halaman

Cedera

Varane telah menjadi pemain penting bagi Setan Merah musim ini, dengan membuat 11 penampilan di semua kompetisi. Namun, dia berjuang dengan masalah kebugaran musim ini.

Mantan bek Real Madrid itu melewatkan laga awal musim ini karena masalah pergelangan kaki, sementara dia belum mewakili Man United sejak bermain imbang 1-1 dengan Chelsea pada 22 Oktober, setelah mengalami cedera kaki dalam pertandingan di Stamford Bridge.

4 dari 5 halaman

Khawatir

Ada kekhawatiran bahwa cedera yang dialami Varane saat melawan Chelsea akan memaksanya keluar dari Piala Dunia, tetapi dia mampu membuktikan kebugarannya menjelang turnamen.

Victor Lindelof tidak terlibat di Piala Dunia karena Swedia gagal lolos, tetapi Harry Maguire beraksi untuk Inggris di Qatar, dengan The Three Lions mencapai perempat final.

5 dari 5 halaman

Cuti

Maguire bisa ditekan untuk beraksi melawan Burnley pada hari Rabu, sementara Christian Eriksen dan Tyrell Malacia juga bisa terlibat meski tampil di Piala Dunia.

Baik Varane dan Martinez akan diberikan cuti minggu depan sebelum melapor kembali ke kompleks latihan klub Carrington pada 26 Desember.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.