Sukses

Peringkat 5 Pemain Terbaik di Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 telah menyuguhkan aksi-aksi spektakuler dari pesepak bola papan atas. Berikut 5 pemain terbaik di Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 di Qatar sudah berakhir. Argentina dinobatkan sebagai juara setelah mengalahkan Prancis dalam laga final di Stadion Lusail Iconic, Minggu (18/12) malam WIB.

Laga Argentina melawan Prancis berlangsung seru dan mendebarkan. Argentina sempat unggul 2-0 di babak pertama lewat gol Lionel Messi dan Angel di Maria.

Tapi, Prancis menolak menyerah. Sang juara bertahan bangkit pada babak kedua dan membalas dengan dua gol Kylian Mbappe.

Messi kembali membawa Argentina unggul dengan golnya di masa perpajangan waktu. Tapi, Mbappe lagi-lagi mencetak gol penyeimbang. Sehingga skor 3-3 bertahan hingga 120 menit.

Namun, Prancis akhirnya harus mengakui kemenangan Argentina dengan skor 2-4 dalam adu penalti. Messi dan kolega akhirnya meraih trofi Piala Dunia.

Satu bulan sudah para pecinta sepak bola dunia disuguhkan aksi spektakluer di Qatar. Tapi, khususnya bagi pendukung Argentina, masih punya banyak waktu untuk merayakan kemenangan.

Berikut peringkat 5 pemain terbaik di Piala Dunia 2022 seperti dikutip dari Sportskeeda:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Josko Gvardiol (Kroasia)

Sampai Lionel Messi melewatinya di semifinal, Josko Gvardiol tampak sempurna di lini pertahanan Kroasia. Itu pencapaian yang luar biasa bagi bek tengah berusia 20 tahun yang datang ke Piala Dunia 2022 sebagai entitas yang relatif kurang dikenal.

Gvardiol memamerkan kedewasaan jauh melampaui usianya dan tetap tenang. Tidak cuma sebagai penghalang jalan lawan, tetapi sisi teknis permainannya juga terlihat cukup halus.

Gvardiol dengan mudah menjadi salah satu bintang di Piala Dunia 2022.

 

3 dari 6 halaman

4. Julian Alvarez (Argentina)

Kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022 benar-benar dimulai usai pelatih Lionel Scaloni membuat beberapa perubahan di tim utamanya. Salah satunya adalah mengganti Lautaro Martinez dengan Julian Alvarez di posisi penyerang tengah.

Alvarez yang tak kenal lelah bekerja keras seperti keuletan seekor anjing pemburu. Dia terbukti menjadi pelapis yang sempurna untuk Lionel Messi dan mencetak empat gol penting, termasuk dua gol di semifinal menghadapi Kroasia.

Manchester City tidak hanya memiliki satu tapi dua striker muda yang luar biasa di skuat mereka. Alvarez jelas terlihat mampu mencapai ketinggian yang luar biasa.

 

4 dari 6 halaman

3. Antoine Griezmann (Prancis)

Antoine Griezmann adalah perekat yang menyatukan tim Prancis. Dia telah melakukannya berulang kali selama beberapa tahun terakhir dan tampil di turnamen besar untuk Prancis.

Griezmann mungkin bukan pemain yang seperti dulu, tapi berhasil meningkatkan permainannya di Piala Dunia 2022. Dia menekan dengan keras dan ditempatkan sebagai gelandang serang energik yang bisa tampil di sepertiga akhir tanpa mengorbankan efisiensi.

Dalam tujuh penampilan di Piala Dunia FIFA 2022, Griezmann memberikan tiga assist.

 

5 dari 6 halaman

2. Kylian Mbappe (Prancis)

Kylian Mbappe mencetak hat-trick di final Piala Dunia 2022 melawan Argentina. Dia adalah seorang superstar dan pantas memenangkan Piala Dunia. Namun, hidup itu kejam dan permainan indah tidak selalu membawa akhir yang indah.

Mbappe memenangkan Sepatu Emas, mencetak delapan gol dan membuat dua assist dalam tujuh penampilan di turnamen empat tahunan ini. Dia benar-benar brilian di Qatar, melewati pemain bertahan dan memperdaya penjaga gawang dengan penyelesaiannya yang luar biasa.

 

6 dari 6 halaman

1. Lionel Messi (Argentina)

Lionel Messi memenangkan Piala Dunia di usia 35 tahun. Dia menghasilkan banyak penampilan yang berkesan untuk membawa Argentina berjaya di Qatar.

Selain trofi Piala Dunia, Messi juga memenangkan Bola Emas yang diberikan kepada pemain terbaik di kompetisi sepak bola empat tahun ini. Pemain berjuluk La Pulga itu mencetak tujuh gol dan memberikan tiga assist dalam tujuh penampilan.

Minggu, 18 Desember 2022, seluruh dunia berdiri dan mengakuinya sebagai GOAT. Messi telah menaklukkan dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.