Sukses

Top 3 Berita Bola: Daftar Pemain yang Absen di Semifinal Piala Dunia 2022: Argentina Paling Menderita

Berita tentang daftar pemain yang absen di semifinal Piala Dunia 2022 Qatar menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 memasuki babak semifinal. Argentina, Kroasia, Prancis, dan Maroko bakal bertanding untuk memperebutkan tiket menuju partai puncak turnamen empat tahunan ini.

Kroasia akan menghadapi Argentina di Lusail Stadium, Rabu (14/12) pukul 02:00 WIB. Sebelumnya, runner up Piala Dunia 2018 itu secara mengejutkan mengalahkan favorit juara Brasil 4-2 (1-1) lewat adu penalti.

Melawan Argentina, pelatih Kroasia Zlatco Dalic boleh bernapas lega. Pasukannya bisa tampil dengan kekuatan penuh karena tidak satupun pemainnya yang terkena akumulasi kartu.

Kondisi berbeda dialami Argentina yang di laga sebelumnya menyingkrikan Belanda 4-3 (2-2) lewat adu penalti. Albiceleste dipastikan akan kehilangan Gonzalo Montiel dan Marcos Acuna.

Keduanya tidak dapat tampil melawan Kroasia karena telah mengantongi dua kartu kuning. Montiel dan Acuna menjadi tumbal atas kerasnya duel Argentina vs Belanda di perempat final.

Seperti dilansir situs resmi FIFA, pemain yang mengantongi kartu kuning usai perempat final bakal diputihkan. Artinya, tidak akan ada pemain yang bakal absen karena akumulasi kartu saat laga final.

Berita tentang daftar pemain yang absen di semifinal Piala Dunia 2022 Qatar menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita Bola:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Daftar Pemain yang Lewatkan Semifinal Piala Dunia 2022 Akibat Akumulasi Kartu: Argentina Paling Menderita

Piala Dunia 2022 telah memasuki babak semifinal. Empat tim tersisa, Maroko, Kroasia, Argentina, dan Prancis bakal bertarung untuk memperebutkan tiket menuju partai puncak turnamen empat tahunan ini.

Kroasia akan menghadapi Argentina di Lusail Stadium, Rabu (14/12). Sebelumnya, runner up Piala Dunia 2018 itu secara mengejutkan mengalahkan favorit juara Brasil 4-2 (1-1) lewat adu penalti.

Menghadapi Argentina di semifinal, pelatih Kroasia, Zlatco Dalic boleh bernapas lega. Pasukannya bisa tampil dengan kekuatan penuh karena tidak satupun pemainnya yang terkena akumulasi kartu.

Kondisi berbeda dialami Argentina yang di laga sebelumnya menyingkrikan Belanda 4-3 (2-2) lewat adu penalti. Albiceleste dipastikan akan kehilangan Gonzalo Montiel dan Marcos Acuna. Keduanya tidak bisa tampil melawan Kroasia karena telah mengantongi dua kartu kuning.

Baca selengkapnya di sini

 

3 dari 4 halaman

2. Suasana Liburan Jadi Biang Kerok Kegagalan Jerman di Piala Dunia 2022

Federasi Sepakbola Jerman (DFB) telah menemukan apa penyebab kegagalan yang memalukan di Piala Dunia 2022. “Perasaan liburan” dituding sebagai penyebab utama tim nasional Jerman tersingkir di fase grup.

Sepeti dilaporkan media ternama Jerman, Bild, yang dikutip Dailymail, (8/12/2022), “suasana liburan” di resor “terpencil”, dengan WAG’s yang asyik selfie di kolam renang, sementara para pemain menjaga anak-anak, merupakan alasan di balik amburadulnya penampilan Jerman.

Tim nasional Jerman angkat koper sedari awal karena tampil begitu buruk selama fase grup Piala Dunia 2022. Der Panzer finis di posisi ketiga Grup E Piala Dunia 2022 dengan raihan empat poin dari tiga laga, hasil sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Di laga perdana mereka secara mengejutkan keok dari Jepang. Tersingkir di fase grup merupakan kegagalan kedua kalinya secara beruntun setelah Piala Dunia 2018 Rusia.

Baca selengkapnya di sini.  

4 dari 4 halaman

3. Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Timnas Inggris Pulang Bawa Kucing

Timnas Inggris tidak akan pulang dari Piala Dunia 2022 dengan tangan hampa. Setelah terhenti di perempat final, skuad Three Lions akan membawa oleh-oleh seekor kucing liar dari Qatar. Kok bisa?

Three Lions--julukan Inggris-- seperti diketahui telah mengakhiri petualangannya di Qatar. Pasukan Gareth Southgate harus pulang lebih awal setelah tersingkir di perempat final. Langkah timnas Inggris terhenti setelah kalah 1-2 dari juara bertahan timnas Prancis di Al Bayt Stadium, Minggu (11/12/2022).

Para pemain telah berkemas untuk kembali ke Inggris. Namun rombongan Three Lions bakal ketambahan personel baru, yakni seekor kucing liar yang kerap muncul di lokasi latihan mereka di Al Wakrah.

Adalah Kyle Walker dan John Stones yang pertama kali menemukan hewan berbulu itu. Selama 4 pekan berada di Qatar, kucing itu selalu mengikuti mereka dan menunggu diberi makanan setiap malam.

Baca selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.