Sukses

Maroko Senang Jika Cristiano Ronaldo Kembali Dicadangkan Portugal di 8 Besar Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo tidak dimainkan saat Portugal menang 6-1 atas Swiss pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Lusail Iconic, Rabu (7/12) lalu. Dia digantikan Goncalo Ramos yang mencetak hat-trick di laga itu.

Ronaldo baru dimainkan pada menit ke-73 menggantikan Joao Felix. Eks bintang Manchester United itu sempat mencetak pada menit ke-83, namun dianulir karena sudah dalam posisi offside.

Pelatih Portugal Fernando Santos kemungkinan memainkan tim yang ketika melawan Maroko di perempat final Piala Dunia 2022. Duel ini akan berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Minggu (10/12) pukul 22:00 WIB.

Pelatih Maroko Walid Reragui menyatakan lebih suka Ronalto tidak bermain. "Saya tidak tahu apakah Ronaldo akan menjadi starter. Saya harap dia tidak melakukannya," kata Reragui seperti dikutip Fot Mob.

"Sebagai pelatih, saya tahu dia salah satu pemain terbaik dalam sejarah. Saya akan senang jika dia tidak bermain."

"Tapi, kami tidak akan fokus pada Portugal. Mereka lapar, mereka juga ingin masuk ke dalam buku sejarah," imbuh Reragui. "Kami akan memiliki lebih banyak suporter di stadion, dan kami bisa melakukannya."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Ingin buat sejarah lagi

Maroko telah menikmati penampilan terbaiknya di Piala Dunia 2022. Wakil Afrika itu finis sebagai juara Grup F dengan catatan dua kali menang dan sekali imbang.

Maroko kemudian membuat sejarah dengan menyingkirkan Spanyol poada babak 16 besar. Hakim Ziyech dan menang 3-0 lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 0-0 hingga babak perpanjangan waktu.

Melaju ke perempat final ternyata belum membuat Maroko puas. "Mereka semua mengira mereka tahu siapa yang akan memenangkan Piala Dunia. Kami juga di sini," kata pelatih Maroko Walid Reragui.

"Pemain kami lapar. Kami tidak puas dengan apa yang telah kami lakukan sejauh ini," pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal pertandingan

Sabtu, 10 Desember 2022

22:00 WIB: Maroko Vs Portugal

Stadion Al Thumama

Live SCTV, Indosiar, Vidio, NEX Parabola

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS