Sukses

Usai Depak Ronaldo, MU Bidik Penggantinya dari Portugal

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United baru saja berpisah dengan megabintang Cristiano Ronaldo. MU memilih mengakhiri kontrak pria Portugal itu lebih awal sesaat sebelum Piala Dunia 2022 berakhir karena kesal dengan wawancara kontroversial dengan Piers Morgan.

Keputusan MU mendepak Ronaldo dikarenakan eks pemain Juventus itu menjelek-jelekkan banyak elemen klub. Ronaldo menyentil pemilik klub, manajer Erik ten Hag, eks caretaker Ralf Rangnick hingga legenda klub seperti Wayne Rooney dan Gary Neville.

Setelah Ronaldo dipecat, MU butuh tambahan penyerang baru di Januari 2023. Selain dikaitkan dengan mesin gol Belanda di Piala Dunia 2022 Cody Gakpo, MU dilaporkan Mirror pada awal pekan ini juga melirik pemain Portugal sebagai pengganti Ronaldo yakni Rafael Leao.

MU siap melayangkan tawaran mewah kepada AC Milan untuk membawa Leao ke Old Trafford pada Januari 2023. Leao sebenarnya bukan penyerang murni, namun Ten Hag tetap meliriknya karena sudah punya rencana matang.

Jika Leao yang didatangkan bukan Gakpo maka Marcus Rashford bakal ditempatkan sepenuhnya sebagai penyerang tengah lagi. Leao yang bakal beroperasi di winger kiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Reputasi Leao

Meski di Piala Dunia 2022 tak selalu jadi starter, Leao punya reputasi mentereng di musim 2022/2023. Dia sudah membuat tujuh gol dan sembilan assists dalam 20 penampilan bersama Milan di berbagai ajang.

Leao disiapkan MU sebagai alternatif kedua jika Gakpo gagal direkrut. Mereka akan fokus mendapatkan Gakpo lebih dahulu. Namun harga Gakpo bakal meroket drastis usai Piala Dunia 2022.

3 dari 4 halaman

Gakpo

Gakpo begitu bersinar di Piala Dunia 2022. Pemain 23 tahun itu mampu membuat tiga gol dari empat penampilan bersama timnas Belanda di Qatar. PSV Eindhoven diyakini akan menaikkan bandrol Gakpo.

Di musim panas 2022 lalu, PSV sebenarnya siap melepas Gakpo jika MU memberikan penawaran 25 juta poundsterling. Kini, PSV diyakini menginginkan dua sampai tiga kali lipat untuk biaya transfer Gakpo.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    man utd
  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo
  • Portugal ialah sebuah negara di barat daya Eropa
    Portugal ialah sebuah negara di barat daya Eropa
    Portugal
  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    AC Milan
  • Rafael Leao