Sukses

Brasil vs Korea Selatan di Piala Dunia 2022: Neymar Bisa Dimainkan

Liputan6.com, Jakarta - Brasil akan menghadapi Korea Selatan pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pertandingan ini akan digelar di Stadion 974, Doha, Qatar, Selasa (6/12) pukul 02:00 WIB.

Pelatih Brasil Tite mengonfirmasi Neymar siap dimainkan untuk pertandingan ini. Pemain berusia 30 tahun itu melewatkan dua laga terakhir Brasil menghadapi Swiss dan Kamerun di Grup G Piala Dunia setelah menderita cedera pergelangan kaki saat menang atas Serbia.

Ada kekhawatiran awal Neymar akan melewatkan sisa turnamen di Qatar setelah pemindaian mengungkapkan bintang Paris Saint-Germain tersebut mengalami kerusakan ligamen pergelangan kaki. Tapi, dokter tim Brasil Rodrigo Lasmar memberikan pembaruan positif tentang Neymar dan bek kiri Alex Sandro.

"Mengenai Neymar dan Alex Sandro, kami pikir kami punya waktu dan ada kemungkinan," kata Lasmar kepada wartawan seperti dikutip Sportsmole.

"Mari kita tunggu seperti apa transisi mereka - mereka masih belum mulai berlatih dengan bola dan itu adalah sesuatu yang akan mereka lakukan besok. Penting untuk melihat bagaimana mereka merespons gaya baru ini, jadi bergantung pada itu, kami akan membuat panggilan."

Neymar, yang juga menderita demam, dan Danilo telah mengikuti pelatihan tim utama. Kedua bintang Selecao akan tampil melawan Korea Selatan di Stadion 974.

Tite bergabung dengan kapten Thiago Silva pada konferensi pers prapertandingan pada Minggu (4/12). Dan saat sang bek ditanya apakah rekan setimnya Neymar akan fit untuk bermain, dia menatap manajernya yang hanya menjawab: "Ya!"

Pelatih Brasil Tite menyatakan bahwa kondisi Neymar akan dinilai lebih lanjut. Penyerang berusia 30 tahun itu akan bermain melawan Korea Selatan jika menjalani latihan tanpa cedera.

"Mengenai Neymar, dia akan berlatih sore ini dan jika dia baik-baik saja, dia akan bermain besok," kata Tite."Saya tidak membagikan informasi yang tidak benar. Jawaban saya adalah dia akan berlatih sore ini, jika semuanya berjalan dengan baik, dia akan bermain."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Pemain lainnya

Sementara itu, Alex Sandro belum kembali berlatih dan masih diragukan untuk pertandingan melawan Korea Selatan. Sementara Gabriel Jesus dan Alex Telles harus absen selama sisa turnamen karena cedera lutut.

Thiago Silva telah mengungkapkan adalah 'momen yang menyakitkan' untuk mengetahui cedera Yesus dan Telles. Tetapi, dia senang melihat Neymar, Danilo dan Alex Sandro berkembang dengan baik dari masalah masing-masing.

"Kami sangat jelas. Kemarin, sebelum latihan, saya mengakui bahwa itu adalah momen yang sangat menyakitkan melihat para pemain dalam situasi tidak bisa berada di lapangan bersama kami lagi," kata Silva kepada wartawan.

"Kesedihan itu ada, tapi di saat yang sama jalan kita berlanjut, juga untuk mereka. Itulah cara kita menghibur hati mereka dengan memainkan peran kita."

"Saya berharap mereka pulih secepat mungkin. Mereka yang kembali, kami berharap untuk dihitung. Senang melihat Danilo melakukannya dengan baik, [Neymar] di lapangan, Alex berkembang, mereka akan menambah banyak," ucap Silva.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal pertandingan

Selasa, 6 Desember 2022

Brasil vs Korea Selatan

Kickoff: 02:00 WIB

Venue: Stadion 974, Doha, Qatar,

Live: SCTV, Indosiar, Vidio, dan Nex Parabola

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS