Sukses

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2022 Iran vs Amerika Serikat di SCTV, Moji, Vidio, dan Nex Parabola

Liputan6.com, Jakarta Iran dan Amerika Serikat akan saling sikut dalam matchday ketiga Grup B Piala Dunia 2022 yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Al Thumama pada Rabu (30/11/2022).

Persaingan antara kedua tim dapat disaksikan melalui siaran langsung di berbagai platform resmi milik EMTEK, mulai dari stasiun televisi SCTV dan Moji, aplikasi OTT Vidio, hingga jaringan TV satelit Nex Parabola.

Pertarungan Iran vs Amerika Serikat diprediksi bakal berlangsung sengit, mengingat panasnya situasi politik di antara kedua negara. Belum lagi, laga kali ini juga menjadi momen krusial bagi duo kesebelasan jika ingin mengamankan tiket menuju babak 16 besar.

Sekadar informasi, posisi Iran saat ini sedikit lebihh baik ketimbang Amerika Serikat. Mereka bertengger di peringkat dua klasemen sementara Grup B Piala Dunia 2022 dengan torehan tiga poin dari dua pertandingan.

Tim racikan Carlos Queiroz sejatinya sempat mengawali kompetisi dengan catatan kelam. Iran dibantai 2–6 oleh Inggris dalam laga perdana yang dihelat pada Senin (21/11/2022) lalu.

Gol kemenangan The Three Lions dicetak oleh Jude Bellingham, Bukayo Saka, Raheem Sterling, Marcus Rashford, dan Jack Grealish. Sementara itu, Iran hanya mampu mengoleksi angka hiburan berkat upaya dan eksekusi penalti Mehdi Taremi.

Beruntung  pasukan Queiroz mampu bangkit kala menghadapi Wales di pertandingan kedua Grup B. Mereka mampu melesakkan dua gol lewat Rouzbeh Cheshmi dan Ramin Rezaeian di masa injury time, usai kiper lawan Wayne Hennessey diganjar kartu merah.

Di sisi lain Amerika Serikat mencatatkan hasil yang kurang baik. Meski memiliki materi pemain menjanjikan, The Yanks sama sekali belum memetik kemenangan. Mereka cuma mengoleksi dua poin usai bermain imbang di pertandingan melawan Wales dan Inggris.

Dengan hasil itu, Amerika Serikat sementara ini menempati urutan tiga klasemen Grup B. Kemenangan kontra Iran pun mutlak harus didapat jika mereka ingin menghidupkan kesempatan untuk lolos ke babak 16 besar.

Simak jadwal pertandingan dan siaran langsung laga Iran vs Amerika Serikat di matchday ketiga Grup B Piala Dunia 2022 Qatar pada halaman selanjutnya.

Anda juga dapat mencari tahu jadwal lengkap, hasil, klasemen, serta top skor Piala Dunia 2022 dengan mengakses artikel pada tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Iran vs Amerika Serikat

Waktu: Kick-off pukul 02.00 WIB

Lokasi: Stadion Al Thumama

Siaran Langsung: SCTV, Moji, Vidio, Nex Parabola

3 dari 5 halaman

Kondisi Tim

Iran tak bakal diperkuat oleh Alireza Jahanbakhsh dalam pertandingan kontra Amerika Serikat. Sang pemain baru saja menerima kartu kuning kedua setelah melakukan tekel keras terhadap penggawa Wales Chris Mepham.

Bintang Iran Sardar Azmoun sedikit diragukan tampil membela timnya di laga pemungkas Grup B Piala Dunia 2022. Pesepak bola kelahiran 1995 sempat diistirahatkan usai bermain 68 menit saat melawan Wales.

Kendati demikian, SportsMole mengeklaim Queiroz bisa saja mengambil risiko untuk menempatkan Azmoun sebagai starter, mengingat besarnya peran yang dimainkan penggawa berusia 27 tahun dalam skuad Iran.

Di sisi lain Alireza Beiranvand sudah tersedia untuk dimainkan. Ia sebelumnya diharuskan absen dari laga kedua kontra Wales, menyusul cedera kepala yang dialami saat melakoni partai pembuka Piala Dunia 2022.

Laporan terkini menyebut pemain berusia 30 tahun itu bisa kembali merumput di lapangan hijau, jika Queiroz memutuskan untuk mengganti Hossein Hosseini, yang sanggup mencatatkan clean sheet dalam laga Jumat (25/11/2022) lalu.

Adapun di kubu Amerika Serikat, tak ada pemain yang dilaporkan mengalami cedera. Satu-satunya masalah yang menarik perhatian penggemar adalah kurangnya waktu bermain penggawa Borussia Dortmund, Giovanni Reyna, sepanjang kompetisi.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Iran: Hossein Hosseini; Ramin Rezaeian, Majid Hosseini, Morteza Pouraliganji, Milad Mohammadi; Ahmad Nourollahi, Saeed Ezatolahi, Ehsan Hajsafi; Ali Gholizadeh, Sardar Azmoun, Mehdi Taremi.

Amerika Serikat: Matt Turner; Sergino Dest, Walker Zimmerman, Tim Ream, Antonee Robinson; Weston McKennie, Tyler Adams, Yunus Musah; Christian Pulisic, Timothy Weah, Haji Wright.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS