Sukses

Erik Ten Hag Minta MU Datangkan Penyerang AC Milan

Liputan6.com, Manchester - Manchester United dan Cristiano Ronaldo mencapai kesepakatan bersama untuk mengakhiri kontrak mereka. Keputusan tersebut diambil setelah wawancara superstar asal Portugal itu dengan Piers Morgan di TalkTV.

Kepergian Ronaldo membuat MU kekurangan pilihan di seperti akhir lapangan. Setan Merah sekarang hanya punya Anthony Martial dan Marcus Rashford sebagai penyerang tengah.

Menurut ESPN, Manajer Man Utd Erik ten Hag telah meminta klub untuk mendatangkan Rafael Leao. Pemain AC Milan itu merupakan target transfer juara Liga Inggris 20 kali tersebut.

Manchester United memiliki peluang memboyong pemain Portugal itu ke Old Traffrod. Sebab, Rafael Leao berpotensi meninggalkan AC Milan pada bursa transfer musim panas 2023 karena kontraknya akan berakhir 2024.

Namun, MU harus bersaing dengan klub Liga Inggris lainnya. Chelsea dan Manchester City disebut juga ingin mendapatkan tanda tangan pemain berusia 23 tahun tersebut.

Rafael Leao kembali tampil gemilang bersama AC Milan sejauh musim 2022-23. Dia telah mencetak tujuh gol dan mencatatkan sembilan assist dalam 20 penampilan untuk Rossoneri.

Leao saat ini tengah memperkuat Portugal di Piala Dunai 2022 Qatar. Dia menyumbang satu gol saat Portugal mengalahkan Ghana 3-2 pada laga pembuka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Cody Gakpo

Selain Rafael Leao, Manajer Manchester United Erik ten Hag juga menginginkan striker PSV Eindhoven Cody Gakpo. Football Insider mengklaim MU semakin dekat untuk mendapatkan tanda tangan pemain yang turut diminati Real Madrid, Barlelona, Manchester City, dan Liverpool itu.

Menurut laporan tersebut, Setan Merah telah mencapai kesepakatan prinsip untuk pemain Timnas Belanda tersebut. Man Utd kini hanya harus mencoba meyakinkan PSV untuk berpisah dengan Gakpo pada Januari 2023. Jika tidak, mereka harus menunggu hingga musim panas untuk menyelesaikan transfer tersebut.

Biaya transfer 30 juta euro atau sekitar Rp 568 miliar dilaporkan cukup untuk mendapatkan Gakpo dari PSV.Tapi, setelah membebaskan pembayaran gaji 500 ribu pound seminggu usai Cristiano Ronaldo pergi, MU tidak khawatir tentang prospek membayar lebih.

 

3 dari 4 halaman

Penyerang serba bisa

Cody Gakpo bermain sebagai penyerang sayap kiri untuk PSV Eindhoven. Tetapi, pemain berusia 23 tahun itu juga mampu bermain sebagai penyerang tengah atau sayap kanan.

Selain itu, Gakpo juga mampu bermain dalam peran nomor 10. Dia telah berkembang dalam peran itu untuk Timnas Belanda.

Gakpo memenangkan KNVB-Beker bersama PSV di musim 2021-22. Dia mencetak 13 gol dan 17 assist yang mengesankan dalam 24 pertandingan untuk pasukan Ruud van Nistelrooy pada paruh pertama musim 2022-23.

Sementara di Piala Dunia 2022, Gakpo sudah mencetak dua gol untuk Belanda. Kedua gol itu dicetak ketika melawan Senegal dan Ekuador.

 

4 dari 4 halaman

Peringkat

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    man utd
  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    AC Milan
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Erik ten Hag
  • Rafael Leao
  • Berita Bola