Sukses

Opsi Pengganti Neymar untuk Brasil di Piala Dunia 2022, Ada Bintang MU

Liputan6.com, Jakarta- Hal tragis dialami timnas Brasil saat melakoni laga perdananya di Piala Dunia Qatar 2022. Tim Samba membayar mahal Atas kemenangan 2-0 atas Serbia lantaran Neymar Jr alami cedera pergelangan kaki (angkle).

Dua gol kemenangan Brasil melalui Richarlison di menit ke-62 dan ke-73 pada laga pembuka Brasil di Piala Dunia 2022.  Cedera ankle didapat Neymar Jr memasuki menit 78-79 yang dimana menerima tekel keras dari dua pemain Serbia secara bergantian yakni Nemanja Gudelj dan Nikola Milenkovic sehingga Neymar Jr langsung diganti oleh bintang Manchester United (MU), Antony pada menit ke-80.

Superstar berusia 30 tahun itu tampak hampir menangis saat menerima perawatan di bangku cadangan. Pergelangan kakinya tampak bengkak saat berjalang ke ruang ganti.

Timnas Brasil selanjutnya akan menghadapi Swiss pada pertandingan kedua Grup G Piala Dunia 2022. Pertandingan ini akan dimainkan di Stadium 974, Doha, Qatar, Senin, (28/11/2022).

Neymar adalah motor serangan Brasil dan merupakan tipe pemain yang punya pengaruh besar terhadap hasil pertandingan. Namun dari segi materi tim, Brasil punya sejumlah pemain yang punya kualitas papan atas di bangku cadangan.

Berikut beberapa nama yang bisa menjadi pengganti Neymar dalam susunan skema permainan timnas Brasil dalam laga lanjutan Piala Dunia 2022. Siapa saja mereka? Berikut ini deretan pemain yang bisa menjadi pengganti seperti yang dikutip dari ABCNews, Sabtu (26/11/2022), beberapa diantaranya merupakan para pemain mahal saat bursa transfer pemain musim panas lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Bruno Guimaraes

Bruno Guimaraes masih duduk di bangku cadangan dalam laga lawan Serbia. Dengan absennya Neymar, Tite bisa mengandalkan Guimaraes untuk turun bermain.

Bila Guimaraes bermain, Brasil bakal mengubah formasi mereka jadi tiga gelandang sejajar. Guimaraes bisa bermain bersama Casemiro dan Lucas Paqueta. Atau Paqueta yang didorong lebih maju ke depan untuk mengisi posisi Neymar.

Bruno Guimaraes juga bisa dipasang sebagai pengganti Neymar.

3 dari 5 halaman

Gabriel Jesus

Gabriel Jesus adalah salah satu pemain yang punya kepiawaian bermain di beberapa posisi. Dnegan karakteristik yang dimiliki, Jesus bisa mengisi posisi Neymar sebagai penyerang lubang.

Dengan kehadiran Gabriel Jesus, ia bisa diharapkan bergerak bebas, baik ke depan maupun ke sisi lapangan untuk bertukar posisi dengan pemain lainnya.

Gabriel Jesus punya kemampuan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Neymar.

4 dari 5 halaman

Rodrygo

Rodrygo bisa diharapkan jadi alternatif untuk pengganti Neymar. Salah satu keunggulan Rodrygo adalah ia sudah terbiasa berkolaborasi dengan Vinicius Jr. di Real Madrid.

Hal itu akan jadi nilai tambah bagi Rodrygo untuk dipilih oleh Tite. Rodrygo juga tipe pemain yang enerjik sehingga ia juga cocok dengan pemain lain di lini depan seperti Richarlison dan Raphinha.

 

5 dari 5 halaman

Antony

Antony Matheus dos Santos, adalah salah satu talenta Brasil yang sedang bersinar saat ini. Pemain berusia 21 tahun itu telah bersinar di Eredivisie dan Liga Champions musim lalu.

Seperti Neymar, pemain sayap itu punya kelihaian saat menggocek lawan. Dia mencetak gol pada debutnya di Brasil dan telah membuat tiga penampilan pengganti lagi untuk negaranya.

Usia muda membuatnya menjadi prospek yang menarik bagi Brasil di tahun-tahun mendatang, dan dia akan menjadi bagian dari Selecao untuk tahun-tahun mendatang.

Antony juga merupakan bagian dari tim Brasil yang memenangkan medali emas Olimpiade awal musim panas ini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS