Sukses

Top 3 Berita Bola: Gol Akrobatik Bintang Brasil Richarlison di Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta Brasil berhasil mengalahkan Serbia 2-0 pada laga perdana Grup G Piala Dunia 2022 Qatar di Lusail Stadium, Jumat (24/11/2022) dini hari WIB. Kemenangan Brasil salah satunya ditentukan Richarlison yang mencetak gol indah dengan tendangan akobratik.

Richarlison mencetak gol untuk membuat Brasil unggul 2-0 saat laga berjalan menit ke-73, . Penyerang Tottenham Hotspur itu membuat stadion bergemuruh dengan gol indah yang ia ciptakan.

Berawal dari umpan menawan Vinicius menggunakan kaki luar. Richarlison kemudian melakukan satu sentuhan dan membuat gol akrobatik di dalam kotak penalti. Vanja tak berdaya dan harus memungut bola dari dalam gawangnya.

Brasil yang menjadi salah satu favorit juara tampil agresif sejak awal babak pertama. Permainan indah dari kaki ke kaki dan skill individu diperagakan Tim Samba.

Namun, rapatnya pertahanan Serbia membuat Brasil sempat kesulitan untuk melakukan tusukan-tusukan ke dalam kotak penalti.

Brasil akhinya mampu membuka keunggulan pada menit ke-62. Adalah Richarlison yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan Vinicius.

Pada menit ke-73, Richarlison kembali mencetak gol untuk membuat Brasil unggul 2-0

Serbia masih kesulitan mendapatkan peluang karena tekanan bertubi-tubi dari Brasil. Pada akhirnya, tidak ada lai gol yang tercipta. Brasil menang 2-0 atas Serbia.

Berikut Top 3 Berita Bola:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. Hasil Piala Dunia 2022: Richarlison Mengerikan, Brasil Tumbangkan Serbia

Brasil menghadapi Serbia pada laga perdana Grup G Piala Dunia 2022 Qatar di Lusail Stadium, Jumat (24/11/2022) dini hari WIB.

Brasil yang menjadi salah satu favorit juara tampil agresif sejak awal babak pertama. Permainan indah dari kaki ke kaki dan skill individu diperagakan Tim Samba.

Namun, rapatnya pertahanan Serbia membuat Brasil sempat kesulitan untuk melakukan tusukan-tusukan ke dalam kotak penalti.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. 5 Rekor Mengerikan Cristiano Ronaldo Usai Bobol Gawang Ghana di Piala Dunia 2022

Cristiano Ronaldo menyumbang gol dalam kemenangan Portugal atas Ghana pada duel grup H Piala Dunia 2022 Qatar. Bertanding di stadion 974, Kamis (24/11/2022), Portugal menang dengan skor 3-2.

Tiga gol Portugal dicetak Cristiano Ronaldo, Joao Felix dan Rafael Leao. Sementara dua gol Ghana dicetak oleh Andre Ayew dan Bukari. Kemenangan ini mengangkat Portugal ke puncak klasemen grup H Piala Dunia 2022.

Menarknya, seluruh gol pada laga ini tercipta di babak kedua. Portugal membuka keunggulan saat Ronaldo dijatuhkan Salisu di kotak penalti di menit ke-62. Ronaldo berhasil mencetak gol di titik penalti di menit ke-65.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

3. Piala Dunia 2022: Jerman Butuh Keajaiban untuk Lolos Fase Grup

Jurgen Klinsmann resah. Mantan bintang lapangan dan pelatih Jerman itu kecewa berat dengan penampilan tim nasionalnya saat menghadapi wakil Asia, Jepang, di laga pembuka Grup E Piala Dunia 2022, Rabu (23/11).

Di laga yang digelar di Khalifa International Stadium, Al Rayyan itu, Jerman memang sempat unggul terlebih dahulu lewat gol tendangan penalti Ilkay Gundogan. Namun, Jepang membalas dua gol lewat Ritsu Doan dan Takuma Asano.

Klinsmann pun mengkritik pelatih Hansi Flick yang disebutnya gagal menggali permainan terbaik Kai Havertz dan kawan-kawan. Para pemain, secara umum menurut Klinsmann juga tampil sengat buruk.

Selengkapnya

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS