Sukses

Swiss Vs Kamerun Sebentar Lagi, Dapatkan Live Live Streaming Piala Dunia 2022 di Vidio

Kamerun akan berhadapan dengan Swiss pada laga pembuka Grup G Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta Kamerun segera memulai petualangannya di Piala Dunia 2022. Pada laga perdana penyisihan Grup G, Kamerun ditunggu oleh Swiss, di Al Janoub Stadium, Kamis (24/11/2022) pukul 17.00 WIB.

Menariknya, ini menjadi pertemuan pertama bagi kedua tim. Artinya, selain berburu poin untuk menjaga peluang ke babak berikutnya, pertarungan ini juga pertaruhan gengsi kedua negara. 

Kamerun selama ini dikenal punya reputasi yang menakutkan di Piala Dunia. Meski sempat mengalami pasang surut, ketangguhan Kamerun di Piala Dunia 1990 masih membekas bagi tim-tim lawan. 

Saat itu, Kamerun berhasil melangkah hingga ke perempat final. Di partai pembuka, Kamerun yang sama sekali tidak diunggulkan secara mengejutkan berhasil menjungkalkan Argentina 1-0. 

Empat tahun lalu, Kamerun absen di Piala Dunia 2018. Tahun ini, Singa Indomitable kembali ke putaran final setelah memenangkan babak play-off melawan Aljazair. Dalam duel ini, Kamerun unggul kualitas gol tandang setelah kedua tim bermain imbang dengan agregat 2-2 dalam dua leg pertandingan. 

Meski sama-sama bukan unggulan, Swiss bukan lawan yang mudah bagi Kamerun. Sebab tim berlogo palang merah itu belum pernah kalah di laga pembuka sejak dipermalukan Jerman 5-0 pada 1966 lalu. Dalam dua edisi Piala Dunia terakhir, Swiss juga selalu berhasil melewati babak penyisihan grup. 

Nah bagi Anda yang penasaran dengan jalannya pertandingan nanti, Emtek selaku pemegang hak siar resmi Piala Dunia 202 akan menyiarkannya secara langsung lewat berabagai platform media yang dimiliki. Pertandingan ini bakal tayang di SCTV, Moji, Nex Parabola dan live streaming di Vidio.

Untuk bisa live streaming pertandingan ini, link-nya ada di halaman selanjutnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Link Live Streaming

Kamis, 24 November 2022

  • 17:00 WIB: Swiss vs Kamerun - SCTV, Vidio, Mentari TV, NEX Parabola

 

Pertandingan ini juga bisa Anda saksikan lewat live streaming di Vidio. Klik di sini.

3 dari 4 halaman

Prediksi Line Up

Kamerun dan Swiss tentu saja akan menurunkan kekuatan terbaiknya dalam duel ini. Bagi Kamerun, sosok Bryan Mbeumo kemungkinan bakal jadi pembeda. Pemain yang pernah memperkuat timnas usia muda Prancis tersebut seperti diketahui baru saja 'membelot' ke Kamerun pada Agustu lalu. 

Satu nama yang tak boleh terlupakan tentu saja, bintang Napoli, Andre-Frank Zambo. Meski sempat mengalami cedera, kehadiran Zambo bakal tetap jadi ancaman bagi tim lawan. 

Lalu bagaimana dengan Swiss? Pasukan Murat Yakin bakal diperkuat pemain veteran Xherdan Shaqiri. Selain itu, Swiss juga membawa Granit Xahaka yang tampil gemilang bersama Arsenal di Liga Inggris. 

Meski demikian, Swiss kemungkinan bakal bermasalah di sektor penjaga gawang. Pasalnya, Yann Sommer baru saja pulih dari cedera pada Oktober lalu. Pemain Borussia Monchengladabach itu bahkan tidak tampil saat Swiss dikalahkan Ghana 0-2 pekan lalu. 

Berikut ini adalah prediksi susunan pemain kedua tim. 

Swiss (4-2-3-1):

Sommer; Widmer, Schar, Akanji, Rodriguez; Freuler, Xhaka; Shaqiri, Sow, Vargas; Embolo.

Kamerun (4-3-3):

Onana; Ebosse, Castelletto, Nkoulou, Fai; Ntcham, Zambo Anguissa, Gouet; Mbeumo, Choupo-Moting, Ekambi.

 

5 Pertandingan Terakhir Swiss

  • 10/06/22 Swiss 0-1 Spanyol (UNL)
  • 13/06/22 Swiss 1-0 Portugal (UNL)
  • 25/09/22 Spanyol 1-2 Swiss (UNL)
  • 28/09/22 Swiss 2-1 Republik Ceko (UNL)
  • 17/11/22 Ghana 2-0 Swiss (Friendly).

 

5 Pertandingan Terakhir Kamerun

  • 09/06/22 Burundi 0-1 Kamerun (Kualifikasi Piala Afrika)
  • 23/09/22 Kamerun 0-2 Uzbekistan (Friendly)
  • 27/09/22 Korea Selatan 1-0 Kamerun (Friendly)
  • 10/11/22 Kamerun 1-1 Jamaika (Friendly)
  • 18/11/22 Kamerun 1-1 Panama (Friendly)

 

Simak juga jadwal lengkap Piala Dunia 2022 pada tautan ini.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Grup G

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.